Monday, February 17, 2014

2014 PEMKAB SIMEULUE ALOKASIKAN RP 1M UNTUK MAHASISWA



2014 PEMKAB SIMEULUE ALOKASIKAN RP 1 M UNTUK MAHASISWA 
PEMERINTAH  Kabupaten Simeulue melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Simeulue, tahun 2014 ini kembali mengalokasikan dana bantuan untuk mahasiswa Simeulue sejumlah Rp 1 milyar. Hal itu dikatakan Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Simeulue, Drs H Fadhlun, di Lantai Dasar Setdakab Simeulue.
 Dijelaskannya, dari jumlah dana bantuan yang diperuntukkan kepada mahasiswa tahun ini akan lebih ketat penyeleksiannya dari tahun sebelumnya, karena tahun ini di samping lebih terarah kepada fakir miskin dan orang yang tidak mampu juga diutamakan bagi yang berada di luar daerah serta persyaratannya dilengkapi dengan surat keterangan dari Kecamatan dan Desa domisili pemohon.
Selain itu, H Fadhlun juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2013 lalu yang terbantu hanya 1.452 mahasiswa sedangkan kurang lebih 400 mahasiswa lainnya dari pemohon belum mendapat bantuan. “Maka dari itu tahun 2014 ini akan lebih ketat lagi penyeleksiannya sehingga lebih terarah kepada orang yang benar-benar membutuhkannya,” jelas H Fadhlun.
Adapun bantuan Pemkab Simeulue kepada mahasiswa tersebut ada 3 (tiga) kategori, yaitu kategori untuk mahasiswa umum sejumlah Rp 1 juta, untuk mahasiswa S1 Rp 2 juta dan untuk mahasiswa S2 Rp 4 juta. (Uris)

No comments:

Post a Comment