Monday, March 3, 2014

BUPATI ACEH TIMUR SERAHKAN PERANGKAT PENCARI IKAN UNTUK NELAYAN

BUPATI Aceh Timur, Hasballah M Thaib, Senin (13/1), menyalurkan bantuan berupa peralatan pencari ikan untuk 16 kelompok nelayan yang ada di Aceh Timur.  Bantuan yang diserahkan itu berupa jaring udang, sampan bermesin, jaring insang, racun api, kompas dan baju pelampung, yang sangat dibutuhkan para nelayan.  Bubu dan angkul penangkap kepiting pun ikut diberikan. Bahkan rumpon balabar, peralatan panen cro, kereta sorong dan coolbox ikut diberikan oleh Bupati Aceh Timur secara lengkap.
Hasballah M Thaib dalam sambutannya meminta kepada kelompok penerima bantuan agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk yang diarahkan oleh dinas terkait. Bupati juga mengingatkan agar jangan ada yang memperjualbelikan barang-barang peralatan tersebut. Semua program kelautan dan perikanan harus berjalan dengan baik sesuai keinginan masyarakat. “Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan yang bernarasumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus), APBK dan APBN,” sebut Bupati.

Kadis Perikanan Aceh Timur, Ir Ahmad, mengatakan, ke-18 kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut masing-masing kelompok Razeki Bacut Kuala Simpang Ulim, Harapan Bersama Alue Itam Peudawa, Harapan Indah Birem Bayeun, Udep Beumakmue Keude Birem, dan Udep Lam Saba Sungai Raya. Selain itu, kelompok Aneuk Laot Peureulak Barat, kelompok Alue Musang Peureulak Timur, Usaha Saban Peureulak Timur, serta Makmue Beurata Madat. Dan juga kelompok Aneuk Nanggroe Matang Kupula Lhee, Jaya Indah Matang Kupula Dua, Bangkit Tambak Peudawa, Kuala Jaya Simpang Ulim, Nabuet Darul Aman, Laot Indah dan Laot Hijau Birem. (F.654)R.26

No comments:

Post a Comment