Tuesday, March 4, 2014

IMLEK DI KARIMUN

LAMPU lampion berjejer menghiasi sepanjang Jalan A Yani, Kelurahan Meral Kota, menandai Hari Raya Imlek semakit dekat. Keberadaan lampu-lampu lampion yang dipasang di sepanjang ruas jalan kawasan itu pun ikut menpercantik wajah kawasan Kelurahaan Meral Kota. Setiap pengendara yang melintas malam hari di ruas jalan tersebut menikmati keindahan cahaya lampu-lampu lampion tersebut.
                Kemeriahan Hari Raya Imlek 2565 di Karimun juga diisi dengan kegiatan bazaar yang menjual buah jeruk, pakaian, sepatu, kue-kue dan berbagai pernak-pernik hiasan rumah. Lokasi bazar bertempat di area Vekong Cetiya Vidya Sagana yang dilaksanakan selama 9 hari, mulai pukul 14.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib.

                   Dalam perayaan Hari Raya Imlek, buah jeruk adalah salah satu buah yang memilki keistimewaan. “Buah jeruk sudah menjadi sebuah keharusan bagi mereka yang merayakan Imlek,” ujar Tan Lian Peng, 68, salah satu pengunjung bazar saat ditemui FAKTA di lokasi bazar. Buah jeruk tersebut, lanjutnya, nantinya akan dibagikan pada sanak-famili dan kerabat lainnya sebagai jalinan silaturahmi ketika berkunjung ke rumah mereka saat Hari Raya Imlek. (F.942)R.26
Bazar Hari Raya Imlek di Karimun. 

No comments:

Post a Comment