Tuesday, March 25, 2014

LINTAS KOBAR : PROYEK JALAN LAYANG TELAN ANGGARAN RP 142,760

DIMULAINYA pembangunan proyek jalan layang ditandai dengan acara adat terlebih dahulu yaitu tepung tawar yang disaksikan Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, DR H Ujang Iskandar ST MSi, beserta Kepala Dinas dan masyarakat Kecamatan Kolam.
Pembangunan jalan penghubung antara Kabupaten Kotawaringin Barat dengan Kecamatan Kolam dan kabupaten tetangga, Sukamara, Lamandau dan Ketapang, Kalimantan Barat, itu terus digenjot yang  dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Prrsero) Tbk. Waktu pengerjaannya 550 hari kalender, sejak 25 November 2013 sampai dengan 28 Mei 2015. Jalan yang dirintis atau yang dibangun pada masa pemerintahan DR H Ujang Iskandar ST MSi selama dua  dekade kepemimpinannya ini ditargetkan akan selesai pada Mei 2015 mendatang.
DR H Ujang Iskandar ST MSi, Bupati Kotawaringin Barat, saat acara pemancangan tiang pancang pertama mengatakan, dalam proses pekerjaan ini PT Waskita Karya akan melibatkan masyarakat setempat agar cepat rampung. “Kita harapkan jalan Pangkalan Bun ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) akan tuntas di masa kepemimpinan saya dan apabila sudah tersambung maka banyak sekali efek positifnya terhadap masyarakat utamanya masyarakat kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) akan lebih maju pesat. Rencana pemkab  untuk menjadikan kecamatan tertua di Kabupaten Kotawaringin Barat akan terwujud dengan tujuan wisata religinya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kotawaringin Barat menuturkan bahwa proyek ini telah dimulai sejak tahun 2004-2007, pembukaan jalan tahun 2008, 2012 penimbunan badan jalan dan tahun 2013-2015 pembangunan jembatan layang dengan panjang  jalan Pangkalan Bun - Kolam sekitar 45 kilometer. (F.651)R.26
Bupati Kobar saat pemancangan tiang pertama jembatan layang
senilai Rp 142,760 miliar

No comments:

Post a Comment