Friday, March 7, 2014

PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW DI ACEH UTARA

KALAU tahun-tahun sebelumnya peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW berlangsung secara akbar di Masjid Baiturrahim Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, namun pada tahun 2014 ini dilaksanakan di tiga wilayah Kabupaten Aceh Utara, yakni di Masjid Baiturrahim Lhoksukon wilayah tengah Aceh Utara, di Masjid Bujang Salim Krueung Geu Kueh wilayah barat Aceh Utara dan di Masjid Pasee Panton Labu wilayah timur Aceh Utara. 
               Menurut sumber di jajaran Pemkab Aceh Utara, perubahan lokasi penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Utara tersebut untuk pemerataan wilayah pelaksanaan Maulid. “Tujuannya supaya tidak terlalu berlebihan dilaksanakan di suatu wilayah saja, serta tidak terlalu jauh mengantarkan hidangan kenduri dari ujung ke ujung Aceh Utara”.
               Selain itu untuk Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Nibong, Aceh Utara, juga melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tepat pada Selasa, 12 Rabi’ul Awal 1435 Hijriah, atau 14 Januari 2014 Masehi. Tempat penyelenggaraan acaranya di ruang Masjid Nurul Iman Kecaatan Nibong. Di samping mengadakan doa  bersama, juga mengundang beberapa Group Zikir Maulid, berzikir di halaman masjid. Dan mengundang para anak yatim yang ada di Kecamatan Nibong. Penyelenggaraan kendurinya tepat waktu makan siang pukul 12.00 WIB.
                Camat Nibong, T Bustamam SSos, mengatakan, Maulid Tingkat Kecamatan Nibong dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara Muspika Nibong, Imum Mukim, Geuchik dan Imum Gapong, Imum Syik Masjid, Remaja Masjid, Pimpinan Dayah serta para tokoh masyarakat Nibong, yang berlangsung Jum’at (3/1) di ruang Masjid Besar Nurul Iman  Kecamatan Nibong. (F.864)R.26
Doa bersama dan para anak yatim saat memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Nibong, Aceh Utara. 

No comments:

Post a Comment