Saturday, March 22, 2014

WARTA UNAIR : AMALKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, FAKULTAS KEPERAWATAN UNAIR JALIN KEMITRAAN



KEGIATAN Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Keperawatan UNAIR Surabaya tidak lepas dari kegiatan pembelajaran, pengabdian masyarakat dan penelitian yang dilaksanakan di rumah sakit. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara pihak pendidikan dan pelayanan khususnya rumah sakit. RSJ Menur Surabaya merupakan salah satu mitra strategis Fakultas Keperawatan UNAIR dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Oleh karenannya dibutuhkan payung legal untuk melaksanakan berbagai aktifitas. 
Penandatanganan MoU Fakultas Keperawatan UNAIR dengan RSJ Menur.

Maka dari itu dilakukanlah penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Keperawatan UNAIR dengan pihak RSJ Menur. MoU yang telah dilaksanakan awal pekan lalu itu merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang telah habis masa berlakunya.
Direktur RSJ Menur, dr Adi Wirachjanti MKes, menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Keperawatan UNAIR di RSJ Menur. Dalam perjanjian kerja sama tersebut tidak hanya terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga kegiatan pengembangan sumber daya manusia kedua belah pihak. Pada kegiatan mendatang akan mulai disusun daftar kegiatan riil antara FKp UNAIR dan RSJ Menur. 
Kemitraan Fakultas Keperawatan UNAIR dengan Lembaga Kesehatan Kelautan Surabaya.

Kemitraan lainnya, telah dijalin pula oleh Fakultas Keperawatan UNAIR dengan pihak Lembaga Kesehatan Kelautan Surabaya. Diawali  dengan kunjungan kerja Dekan Fakultas Keperawatan UNAIR, Purwaningsih SKp MKes, ke Lembaga Kesehatan Kelautan (Lakesla) Drs R Med Rijadi Sastro Panoelar Phys Surabaya pada awal pekan Pebruari 2014. Hal ini sebagai upaya meluaskan kompetensi mahasiswa dan merespon kebutuhan kesehatan masyarakat yang bervariasi.
Tim diterima langsung oleh dr James B H Towoliu SpPd Kolonel Laut (K) selaku Kepala Lakesla dan jajarannya. Dalam sambutannya, dr James menyampaikan tentang profil dan program kerja Lakesla sebagai bagian dari TNI AL dan pelayan masyarakat. Di sisi lain Dekan Fakultas Keperawatan UNAIR juga menyampaikan program kerja Fakultas Keperawatan pada tahun 2014.
Selanjutnya dalam pertemuan itulah disepakati untuk membina kerja sama terkait dengan kejadian bencana di daerah perairan dan penanganannya serta  kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk riset terkait dengan terapi hiberbarik. Perjanjian kerja samanya akan ditandatangani setelah draft yang telah disusun direview oleh kedua belah pihak. Kunjungan ini diakhiri dengan meninjau lokasi terapi hiperbarik dan chamber yang tersedia di Lakesla Drs R Med Rijadi Sastro Panoelar Phys Surabaya. (F.183)R.07

No comments:

Post a Comment