Sunday, April 20, 2014

ADVETORIAL : SALES MISSION BUPATI BADUNG DI ITB BERLIN DIAPRESIASI PEMERINTAH PUSAT

APRESISI pemerintah pusat terhadap Pemkab Badung di bawah kepemimpinan Anak Agung Gde Agung, tidak saja terhadap program inovatif daerah yang diluncurkan Badung dalam meningkatkan harkat dan martabat masyarakatnya. Komitmen Pemkab Badung dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan, di antaranya melalui promosi Kabupaten Badung hingga di Kota Berlin, Jerman, pun mendapat hal serupa. Mendapat apresiasi pemerintah pusat, yakni dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI. 
Seperti ditegaskan oleh Kepala Bagian Humas Setkab Badung, Anak Agung Gde Raka Yuda, bahwa melalui penataan akomodasi yang berkualitas dan melakukan diversifikasi produk daya tarik wisata serta dilengkapi dengan promosi ke pasar potensial melalui sales mission ini, termasuk mengundang dan menjamu Travel Agency Eropa, juga sangat diapresiasi pihak pusat. “Pada ajang pameran di ITB Berlin, kami mendapat apresiasi yang luar biasa oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Apresiasi tersebut setidaknya tercermin dengan kehadiran Wamenparekraf, Sapta Nirwandar, bersama Dubes RI, Dr Fauzi Bowo, di Berlin,” ujar Raka Yuda, pada Jumat (7/3).
Pihak Kemenparekraf, lanjut Raka Yuda, juga sempat berkunjung ke stan pameran Pemkab Badung dengan misi sales promotion di ITB Berlin. “Dalam ajang ini kami didukung penuh juga dengan pihak pusat sehingga pelaksanaan misi promosi Kabupaten Badung berjalan lancar,” ungkapnya.
Menurut Raka Yuda, Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, amat komit dan gigih dalam pengelolaan potensi daerah. Karena menyadari pariwisata di Badung sebagai sektor unggulan dan andalan maka potensi ini benar-benar didorong dan dikembangkan dengan baik, termasuk dengan hadir langsung pada even penting dan strategis seperti Internationale Tourismo Bhorshe (ITB) Berlin.
Sebelumnya, di awal even yang diselenggarakan tanggal 5 hingga 9 Maret tersebut, Bupati Gde Agung menyempatkan diri untuk ikut “berjualan” di stan Kabupaten Badung. Sales mission yang dijalankan Panglingsir Puri Ageng Mengwi itu berupa mempromosikan dengan gencar berbagai destinasi pariwisata, keunikan budaya dan tradisi, hingga akomodasi pariwisata yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Badung. “Pak Bupati sangat interest melaksanakan sales mission di ITB Berlin. Beliau sangat berharap, upaya promosi di even tersebut bisa benar-benar menghasilkan kontribusi positif atas pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Badung,” jelas Raka Yuda.
Stan pameran Kabupaten Badung di paviliun Indonesia, diterangkan Raka Yuda, dipadati pengunjung ITB Berlin. Kesempatan ini tak disia-siakan begitu saja oleh Bupati Gde Agung, dengan ramah dan penuh senyum beliau menyapa setiap pengunjung di stan pameran. Tak hanya itu, Bupati Gde Agung, menurut Raka Yuda, juga memberikan souvenir bagi tiap pengunjung. Ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan dan mengangkat derajat produk kerajinan Kabupaten Badung di mata dunia.

ITB Berlin 2014 diselenggarakan di Messe, Berlin. Merupakan even pameran pariwisata terbesar di dunia yang tahun ini dihadiri 170 ribu pengunjung, 113 ribu asosiasi tour operator, 11 ribu perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dari 180 negara. (F.915)R.26
Wamen Parekraf RI, Dr Sapta Nirwandar, saat foto bersama dengan
Bupati Badung, A A Gde Agung, di ITB Berlin, Jerman

No comments:

Post a Comment