Saturday, April 26, 2014

DELTA RAYA : PENGUSAHA RRC BERMINAT INVESTASI DI KOTA UDANG

SEJUMLAH  250 pengusaha asal Jinan, RRC, berminat investasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Komitmen ini disampaikan pengusaha asal negeri Tiongkok kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, yang menghadiri acara promosi ekonomi, wisata dan invetasi di Kota Jinan, RRC, pada 18 Maret lalu.
Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk RRC, Soegeng Rahardjo, Wakil Walikota Jinan, Zhang Haibo, beserta Sekretaris Partai Wilayah Jinan, Wang Min.

Saat di Jinan, Saiful Ilah coba menjelaskan keberadaan Sidoarjo yang disebut juga Kota Udang sebagai wilayah yang menjadi salah satu tujuan utama investasi di Indonesia. Buktinya, nilai investasinya terus berkembang. Pada 2011 investasi di Sidoarjo sebesar Rp 5,3 triliun, naik pada 2012 menjadi Rp15,6 triliun. Dan, tahun 2013, nilai investasinya sebesar Rp 13,3 triliun. “Kami di Sidoarjo juga punya beberapa industri besar. Selain itu, di Sidoarjo ada 169.109 UKM yang bergerak di berbagai bidang. Oleh karena itu kota ini ditetapkan sebagai Kota UKM Indonesia”.  (F.551)R.26

No comments:

Post a Comment