Friday, April 25, 2014

LINTAS KARIMUN : UNAS, SEKOLAH FOKUSKAN 4 MAPEL

JELANG Ujian Nasional (UNAS) bagi siswa kelas VI sekolah dasar, para pendidik terus melakukan berbagai upaya agar siswa mereka lulus. Selain itu para pendidik juga berupaya menambah jam belajar bagi siswa guna mendongkrak  nilai mereka agar mendapat nilai yang berprestasi.
Muh Khudri SPd
         “Dalam mendorong kemampuan siswa menjelang UNAS, pihak sekolah SDN  001 Karimun memberikan tambahan jam belajar terhadap siswa kelas VI yang difokuskan pada 4  mata pelajaran, yaitu Agama, Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika,” ujar Kepala SDN 001 Karimun, Muh Khudri SPd, pada FAKTA.
            Penambahan jam belajar bagi siswa kelas VI itu, lanjutnya, dilakukan dari pukul 14.00 Wib – 15.00 Wib, termasuk pelajaran agama. Dan itu merupakan salah satu upaya mendorong peningkatan pengetahuan ahklak mulia bagi siswa tingkat sekolah dasar sejak dini. “Tambahan pada pelajaran agama bukan hanya diberikan kepada anak kelas VI saja tetapi diberikan juga mulai dari siwa kelas III hingga kelas VI. Pelajaran agama yang diberikan seperti kitobah dengan latihan belajar pidato tentang syiar agama dan baca tulis huruf Al Quran,” ujarnya.

            Masih menurut Khudri, jelang UNAS pihak sekolahnya telah melakukan try out. Jika melihat dari hasil nilai siswa yang mengikuti try out, nilai yang ada cukup memuaskan. “Walau begitu kita tetap terus berupaya semaksimal mungkin dengan menberikan yang terbaik bagi anak didik,” ungkapnya. (F.942)R.26

No comments:

Post a Comment