Sunday, April 13, 2014

LINTAS SUMSEL : KEPALA BKD OKI DICOPOT

SETELAH sebelumnya sejumlah pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) dimutasi dari jabatan strategisnya, giliran Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten OKI, Zaid Kamal SPd MSi, dicopot dari jabatannya. Posisi Zaid Kamal sekarang diisi Drs Imam Sahuri yang sebelumnya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab OKI. Asisten I yang tadinya dijabat oleh Imam Sahuri kini dijabat oleh Listiadi Martin SSTP. Dengan diangkatnya Listiadi Martin menjadi Asisten I diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati OKI, Iskandar SE, di ruang kerja Bupati. Mutasi jabatan di jajaran Pemkab OKI merupakan suatu hal yang biasa dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Demikian dipaparkan Bupati di hadapan pejabat yang dilantik. Dirinya tidak menghendaki adanya mutasi bila tidak dipandang perlu. Mutasi dilakukan berdasarkan hasil kinerja yang dilakukan oleh pejabat itu sendiri untuk mengembangkan karirnya.
Terkait pergantian Kepala BKD OKI yang baru dilakukan saat ini dan bukan serentak pada pelantikan-pelantikan sebelumnya, Bupati menjelaskan bahwa Kepala BKD yang lama (Zaid Kamal) masih mempunyai tugas terkait penerimaan CPNS dan pengangkatan tenaga honorer K-2. “Tapi sekarang tugas itu sudah selesai. Kami berharap pejabat yang baru bisa cepat beradaptasi dan memposisikan dirinya untuk meningkatkan pelayanan terhadap mesyarakat,” terangnya. Mutasi tersebut berdasarkan SK Bupati OKI No.821.2/067/kep_BKD/2014 tanggal 12 Maret 2014.

Sementara itu isu yang berkembang menyebutkan bahwa lengsernya Zaid Kamal dari jabatan Kepala BKD OKI terkait dengan adanya dugaan praktek pungutan liar (pungli) terhadap tenaga honorer K-2 dan CPNS agar lulus jadi PNS dengan menyetor sejumlah uang. (F.949)R.26

No comments:

Post a Comment