Tuesday, May 27, 2014

DELTA RAYA : 30 PEJABAT ESELON IV SIDOARJO IKUT DIKLATPIM TINGKAT IV

WAKIL Bupati Sidoarjo, H MG Hadi Sutjipto SH MM, membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV di Pendopo Delta Nugraha, Selasa (1/4). Sekitar 30 orang pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah dijadwalkan mengikuti Diklatpim Angkatan 4 Provinsi Jawa Timur itu. Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Dr Saiful Rachman MM MPd, serta Asisten Administrasi Umum Setdakab Sidoarjo, Kissowo Sidi HP SH MHjuga hadir dalam pembukaan tersebut. Kepala SKPD masing-masing peserta diklat juga dihadirkan.
Wakil Bupati Sidoarjo, H MG Hadi Sutjipto, mengatakan bahwa Diklatpim IV tersebut dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah sesuai jabatan struktural eselon IV. Pejabat yang memiliki kompetensi kepemimpinan sangat diperlukan. Hal tersebut dibutuhkan dalam upaya mendukung tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara berkelanjutan.
Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Dr Saiful Rachman MM MPd, mengatakan bahwa pelaksanaan Diklatpim tahun 2014 sudah menggunakan pola baru. Pola baru tersebut terdapat pada waktu pelaksanaan yang terbilang cukup lama. Bila selama ini peserta Diklatpim menjalani pelaksanaan pembelajaran selama 40 hari, dengan pola baru ini peserta Diklatpim akan melaksanakan pembelajaran selama 4 bulan. “Diklat pola baru yang telah diterapkan sekarang berbasis kinerja. Dengan kata lain, pendidikan dan pelatihan yang diberikan lebih mengedepankan praktek di lapangan. Dengan pola lama kemarin, peserta Diklatpim banyak menjalani Diklat yang dilakukan di dalam ruangan dengan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber. Akan tetapi, dengan pola baru kali ini, porsi Diklat akan banyak dilakukan langsung di tempat masing-masing peserta Diklatpim bekerja,” katanya. (F.551) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment