Friday, May 30, 2014

LINTAS ACEH : KOPBUN CUT MEUTIA KUKUHKAN KEMBALI KEPENGURUSAN LAMANYA

MELALUI Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013 dan pembubaran kepengurusan lama periode 2011-2013 Rabu, 26 Maret 2014, Koperasi Perkebunan (Kop-Bun) “CUT MEUTIA” Mandiri Unit VI Cinta Makmur Bukit Hagu – Baktiya, Aceh Utara, atas kesepakatan seluruh anggota yang hadir, memutuskan mengukuhkan kembali kepengurusan lamanya menuju periode 2014-2016.
RAT diselenggarakan di halaman kantor Kop-Bun Cut Meutia Mandiri di Jalan Cut Meutia, Gampong Cinta Makmur, yang dihadiri oleh sejumlah besar para anggota dan pengurus koperasi, Muspika Baktiya, Dinas Koperasi dan UKM Kaupaten Aceh Utara, berserta para undangan lainnya.
RAT dimulai dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas lama Tahun Buku 2013, rincian penyusunan Neraca per 31 Desember 2013, rincian perhitungan Sisa Hasil Usaha dan lain sebagainya. Setelah lebih dulu diterima oleh seluruh anggota peserta RAT, maka disahkan dan ditandatangani oleh kepengurusan periode 2011-2013. Yang menandatangani pengesahan itu adalah para pengurus Kop-Bun Cut Meutia Mandiri yaitu Ketua, Sudarto, Sekretaris, Jumadi Syarif Hdyt, Bendahara, Darsono. Sedangkan Badan Pengawas (BP) lama yang juga turut mengetahui akan rincian dan pengesahan itu, juga ikut tanda tangan yaitu H Syahril Basyah, Ketua BP, Ratimin, Anggota BP, dan Abdul Karim, Anggota BP.
Kemudian RAT dilanjutkan dengan pembubaran kepengususan lama dan pembubaran Badan Pengawas lama periode 2011-2013. Seketika itu juga dibentuk kembali kepanitiaan baru pemilihan Pengurus dan Badan Pengawas Periode 2014-2016. Pada saat merumuskan pembentukan dan pemihan kembali kepengurusan baru periode 2014-2016, seketika itu muncul pula ide cemerlang dari sebagian anggota RAT yang hadir, yakni menawarkan pendapat agar kepengurusan lama dikukuhkan kembali. Mengingat kepengurusan yang lama masih tetap tegar dan kondusif dalam bekerja, dan tidak ada kekurangan suatu apa pun selama ini.
Usulan itu pun disambut hangat oleh seluruh peserta RAT dan jadilah pengukuhan kembali kepengurusan Kop-Bun Cut Meutia Mandiri periode 2014-2016 melaui RAT 26 Maret 2014. Mereka yang dikukuhkan kembali itu adalah Sudarto sebagai Ketua, Jumadi Syarif Hdyt sebagai Sekretaris, Darsono sebagai Bendahara, H Syahril Basyah sebagai Ketua Badan Pengawas, Ratimin sebagai Anggota Badan Pengawas dan Abdul Karim sebagai Anggota Badan Pengawas.
             Zulkhairi SH atas nama Kadiskop UKM Aceh Utara langsung melantik mereka sebagai kepegurusan baru Kop-Bun Cut Meutia periode 2014-2016. Sudarto selaku Ketua Kop-Bun Cut Meutia Mandiri periode 2014-2016 mengucapkan terima kasih kepada Mas Bejo selaku Ketua Panitia RAT Kop-Bun Cut Meutia Mandiri, yang telah bekerja keras menyukseskan seluruh rangkaian acara RAT Kop-Bun Cut Metia tersebut. (F.434) majalah fakta online

Sudarto

No comments:

Post a Comment