Friday, May 30, 2014

LINTAS ACEH : SMP NEGERI 7 BAKTIYA MENANTI PERESMIAN

SATU unit sekolah tingkat SMP rampung dibangun, hasil kerja sama Pemerintah Australia dan Indonesia, fasilitas Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia (AID), di Gampong Babussalam Unit 5 Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, dibangun komplit 100 persen selesai sejak 28 Februari 2014. Sekolah tersebut dibangun dengan partisipasi masyarakat di atas areal tanah seluas 2 Ha, atas inisiatif bersama antara pemerintah Australia dan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan melibatkan Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Aceh Utara.
SMP Negeri 7 Baktiya yang telah rampung dibangun tersebut terletak di Jalan Inpres No.5 Desa Babussalam, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, tidak terlalu jauh dengan SD Inpres Babuassalam. SMP itu dibangun melalui program Block Grant Tahun Anggaran 2013, yang selesai dibangun pada 28 Februari 2014, dengan biaya pembangunan dari Sumber Dana Hibah Pemerintah Australia, berkisar sekitar Rp 2.114.530.000. Pembagunan sekolah baru USB SMP Negeri 7 Baktiya ini diawasi oleh Konsultan PT SUPER NOVA JAYA MANDIRI, yang merajut sekitar 7 unit bangunan, yaitu 6 Ruang Kamar Belajar, 1 unit MCK, 1 unit ruang Mushalla, 1 unit ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), 1 unit ruang BP dan 1 unit Kantin Sekolah, serta 1 unit Lapangan Voli dan dilengkapi dengan pagar kawat sekeliling sekolah.
Ngalimun, Geuchik Gampong Babussalam, menyambut positif kehadiran SMP Negeri 7 Baktiya di kampungnya. “Dengan dibangunnnya sekolah SMP di desa kami, insya Allah tahun ini anak-anak yang menamatkan pendidikan SD di Babussalam, tidak perlu jauh-jauh lagi harus masuk SMP ke Bukit Hagu, Kecamatan Lhoksukon,” kata Ngalimun.
Miko, tokoh masayarakat Babussalam selaku Badan Pengawas pada Koperasi Perkebunan di kampung itu, yang juga ikut serta dalam pengawasan lapangan pembangunan SMP Negeri 7 Baktiya, mengatakan bahwa dalam waktu dekat SMP yang baru dibangun itu akan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.
Abdurrahman SSos, Camat  Baktiya, membenarkan bahwa SMP Negeri 7 Baktiya telah rampung dibangun dan segera akan menerima murid baru Tahun Pelajaran 2014-2015. 
Ruslan, guru olahraga pada SMA Negeri 1 Baktiya, akan ditempatkan menjadi Kepala SMP Negeri 7 Baktiya. Ruslan yang dinilai sudah berpengalaman di bidang pendidikan diharapkan dapat memotivasi seluruh kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 7 Baktiya. (F.434) majalah fakta online
Bangunan SMP Negeri 7 Baktiya dilihat dari depan dan belakang

No comments:

Post a Comment