Thursday, May 22, 2014

LINTAS KARIMUN : DESA PANGKE BARAT AKAN DIRIKAN BUMDES

DALAM upaya memaksimalkan potensi yang ada di Desa Pangke Barat dan guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakatnya, Pemerintahan Desa Pangke Barat akan mendirikan sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). “Keberadaan sebuah Bumdes dinilai akan mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki Desa Pangke Barat,” ungkap Kepala Desa Pangke Barat, Romainur, kepada Hendri dari FAKTA.
Salah satu usaha yang akan dijalankan di Bumdes itu adalah dengan mencoba melakukan pengelolaan kawasan obyek wisata Pantai Pelalawan. Kawasan obyek wisata Pantai Pelalawan bakal dilakukan penataan, seperti lokasi tempat parkir kendaraan pengunjung pantai nantinya akan dipisah agar kendaraan milik pengunjung tidak lagi memasuki langsung ke dalam lokasi pantai. Warung-warung yang saat ini berada di daerah kawasan pantai direncanakan dibuat seragam dan fasilitas sarana pendukung diusahakan dilakukan penambahan agar nantinya bisa dinikmati oleh  pengunjung Pantai Pelalawan.
Selain mencoba melakukan pengelolaan obyek wisata Pantai Pelalawan, Bumdes Pangke Barat juga akan mencoba mengembangkan sayap usaha lainnya yang dikelola dengan melibatkan masyarakat. Pendirian Bumdes itu sendiri masih terlebih dahulu menunggu terbitnya Peraturan Desa (PERDES) Pangke Barat.
            Pendirian Bumdes itu akan dibicarakan pada pertemuan bersama perangkat desa, seperti Kepala Dusun, RT, RW, Karang Taruna, tokoh masyrakat, tokoh pemuda dan  BPD Pangke Barat dengan agenda pertemuan pada  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Pangke Barat dalam minggu ini,” ujar Romainur. (F.942) majalah fakta online
Kades Pangke Barat
Romainur

No comments:

Post a Comment