Thursday, May 22, 2014

LINTAS KARIMUN : PENERIMAAN BINTARA POLRI DITUTUP

SEJAK dibukanya pendaftaran penerimaan Bintara Polri TA 2014 yang dimulai Maret lalu cukup mendapat respon dari pelamar yang ingin menjadi anggota Kepolisisan RI. Itu bisa terlihat dari animo pelamar yang mendaftar sebagai calon anggota Bintara Polri 2014 ke Bagian Sumda Polres Karimun. Para pelamar datang membawa berbagai berkas persyaratan dengan menggunakan map. Berkas lamaran yang masuk ke meja  Panitia Penerimaan Bintara Polri 2014 di Bagian Sumda Polres Karimun sebanyak 139 berkas pelamar terdiri dari pelamar dari Polki sebanyak 79 pelamar dan Polwan sebanyak 60 pelamar dan diperkirakan sampai penutupan pendaftaran bisa saja terus bertambah.
            Penerimaan Bintara Polri 2014 secara kuota nasional sebanyak 17.750 orang. Siswa yang lulus nantinya bakal  ditempatkan sebagai anggota Dalmas Polri dengan alokasi jumlah Dalmas sebanyak 10.750 orang. Sedangkan untuk Polwan sebanyak 7.000 orang. Untuk Polwan Polda Kepri mendapatkan kuota sebanyak 86 Polwan dan para  personil Polwan yang  telah lulus dan menjadi Bintara Polri akan ditempatkan   pada setiap Polsek dengan program setiap Polsek memiliki 2 personil Polwan.
            Penerimaan  Bintara Polri 2014 yang sebelumnya akan  ditutup pada 15 April 2014 akhirnya ditutup pada 19 April 2014. “Bagi para pelamar yang masih memiliki  kekurangan kelengkapan terhadap berkas-berkas lamarannya sebelum batas waktu penutupan pendaftaran, masih dapat memperbaiki,” ujar Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Aro Zatulo Telubanua, kepada FAKTA.
            Persyaratan dalam penerimaan Bintara Polri 2014 adalah para siswa telah memiliki ijazah kelulusan SMU, SMK dan Madrasyah Aliyah (MA) sederajat dengan nilai akhir 6 serta memiliki ketinggian badan minimal pria 163 cm dan wanita 155 cm. “Bagi pelajar yang saat ini masih duduk di kelas XII SLTA  dapat juga mendaftar pada  penerimaan Bintara Polri 2014,” ujarnya. (F.942) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment