Monday, May 12, 2014

LINTAS KOBAR : SERTIJAB DANLANUD ISKANDAR

KEDATANGAN Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda Abdul Muis di Pangkalan Bun disambut tarian khas Dayak Kalimantan Tengah di bawah naungan Sangar Sahaluan pimpinan Beny Murdani.
Kedatangan Pangkoopsau untuk menghadiri serah terima (sertijab) Komandan Landasan Angkatan Udara (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun dari Letkol Pnb Wibowo Cahyono S kepada Letkol Pnb Jhonson Herico Simatupang di Apron Base Ops Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Pangkoopsau II, Marsekal Muda Abdul Muis, dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan. Tujuan pergantian pejabat yaitu mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal dan menempatkan pejabat pada tempat yang tepat pula. Selain itu pergantian pejabat sangat diharapakan agar ditumbuhkembangkan suasana segar dan kegairahan kerja yang lebih bersemangat. Oleh karenanya pergantian pejabat harus dilihat  sebagai peristiwa penting baik untuk kepentingan organisasi maupun bagi pengembangan karir personil.
Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan, kepada segenap anggota TNI Angkatan Udara yang mendapat tugas di Lanud Iskandar Pangkalan Bun perlu menyadari peranan dan fungsi Lanud Iskandar sebagai ujung tombak pelaksana operasi TNI di jajaran Koopsau II baik itu operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang sangat memerlukan kerja sama yang baik dengan TNI maupun dengan pemerintah daerah, Pangkoopsau II meminta kepada pejabat baru yang mendapat kepercayaan memimpin Lanud Iskandar untuk selalu bekerja dengan baik dan juga selalu proaktif menghadapi perkembangan yang terjadi. Dan demi citra baik Lanud Iskandar Pangkan Bun tentunya pejabat baru agar segera melakukan koordinasi dengan kesatuan atas, bawah maupun samping.
Acara sertijab Danlanud Iskandar juga dihadiri Bupati Kobar, Dr H Ujang Iskandar ST MSi, dan Wakil Bupati Kobar, Bambang Purwanto ST, Kapolres Kobar, AKBP Ma’mun, dan sejumlah Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Kobar serta sejumlah tamu undangan.

Danlanud Iskandar yang baru, Letkol Pnb Jhonson Henrico Simatupang, mengatakan bahwa visi dan misi yang akan diterapkan yaitu mulai menyiapkan Pangkalan TNI Lanud Iskandar menjadi pangkalan yang siap operasional penerbangan TNI AU. Sejauh ini Lanud Iskandar untuk penerbangan sendiri sudah lengkap, tinggal landasan pacu dan fasilitas penunjang lainnya yang perlu ditambah untuk memaksimalkan, kebetulan untuk armada dari TNI AU sudah ada. (F.651)R.26 majalahfaktaonline.blogspot.com
Saat berlangsung acara Sertijab Danlanud Iskandar

No comments:

Post a Comment