Saturday, May 17, 2014

LINTAS SUMSEL : RAPAT PLENO PENGHITUNGAN SUARA DI KPUD OKI DIJAGA KETAT POLISI

PENGHITUNGAN surat suara Pileg 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di GOR Perahu Kajang dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan dari Polres dan Satpol PP, Minggu (20/4), mulai pukul 09.00 WIB.
Menurut pantauan FAKTA, aparat polisi dan Satpol PP berseragam lengkap menjaga secara berlapis dua pintu masuk untuk memeriksa setiap orang yang ingin masuk ke ruangan penghitungan surat suara yang dimulai pukul 09.00 WIB.
Bukan hanya para saksi partai politik dan saksi calon anggota legislatif yang diperiksa dan dilarang masuk dengan bebas, namun para wartawan juga harus diperiksa kartu identitasnya sebelum masuk dan harus mengenakan tanda pengenal khusus dari KPU Kabupaten OKI. “Maaf Pak, kartu identitasnya harus dipakai untuk diketahui,” kata salah satu anggota polisi yang menjaga di ruang pintu masuk penghitungan surat suara. Selain itu sejumlah kendaraan polisi disiagakan di sekitar lokasi penghitungan surat suara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Menurut Kapolres Kabupaten OKI, AKBP Erwin Rachmat SIk, personil yang diturunkan dari Polres OKI untuk pengamanan penghitungan suara sebanyak 150 orang, untuk berjaga-jaga baik di luar maupun di dalam lokasi penghitungan.
Sampai berita ini dibuat, penghitungan rekapitulasi manual surat suara dari 18 PPK se-Kabupaten OKI masih berlangsung. Hadir dalam acara penghitungan manual hasil Pileg 2014 antara lain Ketua KPU Kabupaten OKI dan para anggota Komisioner, Ketua Panwas, M Fahrudin SH, dan anggotanya. Kemudian hadir juga seluruh saksi-saksi dari partai politik dan Ketua, serta Ketua PPK dari 18 Kecamatan. (F.949) majalah fakta online
Aparat kepolisian sedang berjaga-jaga di lokasi rapat pleno KPUD OKI
tentang penghitungan suara Pileg 2014

No comments:

Post a Comment