Wednesday, May 28, 2014

SOLO RAYA : PDIP DIPERKIRAKAN DAPAT 25 KURSI DARI 45 KURSI DPRD KOTA SURAKARTA

KPU Surakarta menggelar rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, dibuka hari Sabtu (19/4/2014). Acara yang dijadwalkan berlangsung dua hari itu (19-21/4/2014) ditempatkan di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta.
Hingga Sabtu malam, rekapitulasi yang mendapat pengawalan dari pihak kepolisian setempat ini telah menyelesaikan tiga dari lima kecamatan yang tersebar di seluruh Kota Surakarta. Ketiga kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Lawean, Serengan dan Kecamatan Pasar Kliwon, yang terdiri dari dua daerah pemilihan (dapil). Sementara untuk dua kecamatan lain, yakni Kecamatan Banjarsari dan Jebres, yang terdiri dari tiga dapil dilaksanakan pada hari berikutnya, Minggu (20/4).
"Kita harapkan rekapitulasi ini bisa selesai besok (Minggu, 20/4)," ungkap Ketua KPU Kota Surakarta, Agus Sulistyo, yang memimpin proses rekapitulasi tersebut.
Proses rekapitulasi ini juga diikuti oleh seluruh PPK, Panwaslu Kota Surakarta, para saksi partai politik peserta pemilu, dan para saksi DPD.
Penghitungan suara resmi belum selesai. Namun berdasarkan perhitungan sementara beberapa pihak, sudah ada prediksi jumlah kursi masing-masing parpol dan puluhan nama caleg yang diperkirakan bakal masuk ke DPRD Kota Surakarta. PDIP diperkirakan mendapatkan 25 kursi dari total 45 kursi yang tersedia. Disusul Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Golkar dengan masing-masing empat kursi. (Ist) majalah fakta online
Saat pembukaan acara rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota oleh KPU Kota Surakarta
di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta, Sabtu (19/4) 

No comments:

Post a Comment