Saturday, May 31, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : PEMKAB TANBU GELAR PAMERAN PEMBANGUNAN

PAMERAN pembangunan daerah yang digelar Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel, dalam rangka HUT Tanbu ke-11 tak lain merupakan media daerah dalam mempromosikan potensi dan progres pembangunan daerah kepada publik. Demikian diungkapkan Bupati Tanbu, Mardani H Maming, di sela-sela kunjunganannya ke stan-stan pameran pembangunan daerah Tanbu, Selasa malam (15/4), di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.
Dipaparkannya, melalui pameran pembangunan yang digelar pemerintah daerah selama 16 hari dari tanggal 12 April hingga 27 April 2014, pemerintah daerah tak hanya berkepentingan mempromosikan beragam potensi yang dimiliki oleh Tanbu. Namun, lebih dari itu, dengan pameran pembangunan yang juga dirangkai dengan pelaksanaan puncak pesta adat Mappanretasi pada penutupan pameran tanggal 27 April 2014, pemerintah daerah sekaligus juga menyampaikan data dan informasi terkait progres pembangunan daerah kepada masyarakat secara luas selama kurun waktu satu tahun terakhir.
Dengan begitu, sambung Mardani lagi, baik publik Tanbu maupun di luar Tanbu akan mengetahui sejauh mana capaian program pembangunan daerah Kabupaten Tanbu mampu bergerak dinamis dalam rangka memenuhi sasaran program peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.
            “Meskipun pameran ini kita langsungkan tiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Tanah Bumbu dan terkesan merupakan kegiatan seremonial tahunan dalam rangka HUT Tanah Bumbu, namun esensi utama dari dilaksanakannya pameran pembangunan ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat secara luas, baik masyarakat Tanah Bumbu sendiri maupun dari luar Tanah Bumbu terkait capaian program atau progres pembangunan daerah yang sudah kita realisasikan selama ini, setidaknya di masa kepemimpinan saya,” sebut Mardani. (F.611) majalah fakta online
Bupati Tanbu, Mardani H Maming,
saat meninjau salah satu stan di pameran pembangunan daerah

No comments:

Post a Comment