Saturday, May 31, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : WALIKOTA MOJOKERTO SIDAK UNAS DI 4 SEKOLAH

HARI pertama Ujian Nasional (UNAS) tingkat SMA/SMK, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, didampingi dinas terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat sekolah di Kota Mojokerto, Senin pagi (14/4). Sekolah yang dikunjungi yaitu  pertama di SMAN 2, dilanjutkan ke SMAN 1, SMK Akhmad Yani dan MAN 1 Kota Mojokerto yang berlokasi di Jalan Cinde, Kecamatan Prajuritkulon. Selama sidak, Walikota didampingi Kapolresta Mojokerto, Kepala Kementerian Agama Kota Mojokerto, dan jajaran Dinas P dan K Kota Mojokerto.
Di masing-masing sekolah tersebut, Walikota tidak memasuki ruang ujian nasional dan berdialog dengan para murid, melainkan meninjau pelaksanaan UNAS dengan berdialog dengan Kepala Sekolah setempat, para guru dan pengawas ujian di kantornya selama sekitar 15 menit. Selain itu Walikota juga melihat maket sekolah. “Sidak ini bertujuan untuk memastikan apakah pelaksanaan UNAS tahun ini benar-benar berjalan lancar atau tidak. Dan, hingga saat ini semua berjalan lancar dan belum ada laporan ada kendala," kata Walikota.
Walikota menambahkan, persiapan yang dilakukan panitia cukup matang, sehingga belum menemukan kendala. Mulai dari pihak sekolah dan petugas keamanan dari polresta telah siap bertugas. UNAS untuk SMA/MA/SMK akan berlangsung selama tiga hari, mulai 14-16 April 2014. (F.325) majalah fakta online
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, saat sidak UNAS 2014

No comments:

Post a Comment