Wednesday, May 21, 2014

WATAMPONE RAYA : BUPATI JENEPONTO BERHARAP APBD 2014 SEGERA DITETAPKAN

BUPATI Jeneponto, Iksan Iskandar, kembali mengingatkan DPRD untuk segera membahas dan menetapkan APBD 2014. Pasalnya, hingga akhir Februari nasib APBD Jeneponto 2014 belum jelas. Pernyataan Iksan itu disampaikan di depan anggota DPRD saat mengikuti pelantikan kader PPP, Wafid Mannyingarri, sebagai PAW.
Bupati mengaku, pembahasan APBD sudah sangat molor sehingga harus segera dirampungkan. Bupati juga meminta pimpinan SKPD untuk berkoordinasi dengan anggota DPRD guna menjelaskan hambatan yang dihadapi. “Pimpinan SKPD dan anggota DPRD harus segera bermusyawarah untuk membahas dan menetapkan APBD 2014 dalam yang waktu yang tidak lama,” pintanya.
            Dengan musyawarah, maka solusi APBD yang menghambat penetapan APBD bisa ditemukan. “Hanya saja, DPRD menilai pembahasan lamban lantaran kita masih menunggu RAPBD dari Pemkab yang sampai hari ini belum ada sehingga kita belum bisa melakukan pembahasan,” tegas Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta, kepada wartawan.
           Jika diserahkan pekan ini, lanjutnya, maka DPRD bisa menjadwalkan pembahasan pekan berikutnya. Meski demikian, ia optimis tidak akan berpengaruh kepada kualitas dan keberpihakan anggaran. Pasalnya, secara garis besar alokasi anggaran dan kegiatan telah digambarkan dalam KUAPPAS yang telah dibahas dan ditetapkan sebelumnya. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment