Wednesday, May 21, 2014

WATAMPONE RAYA : RATUSAN PERSONIL TNI DIKERAHKAN PERBAIKI TANAH LONGSOR

SEJUMLAH 125 personil TNI Kodim 1425 Sinjai terlibat langsung memperbaiki jalan rusak akibat longsor dari gunung di Desa Bonto Lempangan, Kecamatan Sinjai Barat, KabupatenSinjai, poros Sinjai-Malino.
             Anggota TNI dibantu warga dan mahasiswa melakukan pengerasan jalan secara manual dengan mengumpulkan batu di lokasi longsor untuk menimbun jalan berlumpur yang sudah hampir enam bulan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter itu dilakukan secara gotong-royong dalam rangkaian Karya Bakti yang digelar Kodim 1425 Sinjai. Puluhan pengendara dan warga setempat menyambut gembira kegiatan tersebut.
             “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengingat jalan ini adalah jalur utama poros Sinjai Barat menuju Kota Sinjai, bila jalan ini terputus maka perekonomian rakyat juga terhambat. Jalur ini merupakan akses utama warga Kecamatan Sinjai Barat. Selain itu jalur ini juga menjadi akses menuju Malino, Kabupaten Gowa, dan Makassar. Sehingga poros jalan tersebut sangat strategis untuk dilewati,” kata Komandan Kodim 1425 Sinjai, Letkol Maskun Nafik, di lokasi kegiatan. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment