Monday, June 9, 2014

ADVETORIAL : MERIAHKAN HKG PKK BADUNG GELAR PASAR MURAH

TIM Penggerak PKK Kabupaten Badung dengan Ketuanya, Ibu Ratna Gde Agung, menggelar pasar murah. Kegiatan dipusatkan di areal Puspem Badung, Mangupraja Mandala. Dibuka oleh Bupati Badung yang diwakili Kompyang R Swandika, Sekda Badung, didampingi Ketua TP PKK Badung, Ibu Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung, Ibu Kompyang R Swadika, Pimpinan SKPD, dan PKK Badung serta Organisasi Wanita di Badung, pada Kamis, 8 Mei 2014. 
Menurut Ibu Ratna Gde Agung, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42. Sekaligus menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang dirayakan pada 21 dan 31 Mei 2014. Kegiatan pasar murah ini, kata Bu Ratna, merupakan hasil kerja sama antara PKK Badung dengan Diskoperindag Badung. Tujuannya, diharapkan agar karyawan-karyawati di lingkungan Pemkab Badung serta masyarakat umum yang berada di sekitar Puspem dapat membeli kebutuhan hari raya dengan harga murah atau terjangkau. “Untuk tahun-tahun mendatang kegiatan pasar murah ini akan diupayakan menyasar masyarakat yang ada di masing-masing kecamatan di Badung,” ujar Bu Ratna.
Sekda Badung, Kompyang R Swandika, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Pemkab Badung sangat mendukung upaya TP PKK Badung tersebut. Menurutnya, PKK telah bersinergi dengan dinas terkait dan organisasi wanita di Badung untuk menyelenggarakan pasar murah ini. “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi pegawai Pemkab Badung maupun masyarakat umum. Masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih murah menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar Swandika.
Swandika juga menjelaskan bahwa pasar murah tersebut memiliki makna yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial masyarakat luas serta terhadap umat sedharma. Sehingga diharapkan berbagai kegiatan dalam rangka menumbuhkembangkan empati sosial seperti pada pasar murah ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Itu, kata dia, demi memperkuat kesetiakawanan sosial dalam rangka menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat yang harmonis.
Pasar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok. Di antaranya sembako yang pengadaan dan penjualannya oleh Koperasi Bina Sejahtera, hasil UP2K PKK oleh TP PKK Kecamatan se-Badung, sandang oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Badung, telur dijual TP PKK Badung dan bahan bumbu oleh PD Pasar Badung. Dari semua harga barang yang tersedia itu diupayakan lebih murah dari harga pasar pada umumnya. (F.915) majalah fakta online
Ibu Ratna Gde Agung meninjau kelengkapan barang
pada stan-stan pasar murah yang digelar PKK Badung

No comments:

Post a Comment