Sunday, June 1, 2014

ANEKA BERITA : FORUM UMAT ISLAM DI BULUKUMBA HIMBAU JAGA KERUKUNAN SELAMA PEMILU

FORUM Umat Islam (FUI) Kabupaten Bulukumba meminta para tokoh lintas agama di Bulukumba untuk menjaga kerukunan beragama menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April 2014 dan Pemilu Presiden 9 Juli 2014.
“Jangan sampai isu agama dibawa-bawa ke politik. Untuk itu FUI meminta kepada para tokoh agama untuk memberikan panduan kepada umatnya masing-masing agar tetap menjaga kerukunan,” kata Sekretaris FUI Bulukumba, Laode Hardiman.
Ia mengatakan, jangan sampai gara-gara pemilu legislatif dan pemilihan presiden Juli mendatang akan merusak kerukunan antar umat beragama di Bulukumba yang sudah dibangun selama ini sehingga situasi yang kondusif bisa tetap terjaga dengan baik. “Semua pihak bisa menunaikan haknya sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa harus mengganggu kerukunan umat beragama di Bulukumba,” kata Laode Hardiman.
Ia juga meminta KPU Bulukumba untuk memberikan pendidikan politik bagi umat beragama, dengan menjelaskan proses dan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan kepada masing-masing pimpinan umat beragama di Bulukumba.
Ketua KPU Bulukumba, Sudir Jaya, mengatakan, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014 adalah milik bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh lintas agama yang ada di Bulukumba. Untuk itu pelaksanaan pemilu legislatif yang berlangsung 9 April 2014 dan pemilu presiden 9 Juli 2014 menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga agar berjalan aman, tertib dan lancar. “Pemilu itu milik kita bersama, seluruh masyarakat Indonesia, bukan milik KPU sendiri. Untuk itu menjadi tanggung jawab kita sernua untuk menyukseskannya,” kata Sudir Jaya. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment