Monday, June 30, 2014

DELTA RAYA : TIDAK DIBERI AIR BERSIH, GERBANG PT PARIN DIBLOKIR

PINTU gerbang pabrik PT Pakarti Riken Indonesia (Parin) diblokir ratusan warga Keboan Anom, Gedangan, Sidoarjo.  Warga yang melakukan aksi tersebut demi menuntut perusahaan spare part itu memperhatikan lingkungan. Pasalnya, air sebagai konsumsi kebutuhan sehari-hari warga telah tercemari limbah perusahaan tersebut.
“Kami minta disediakan air bersih untuk kehidupan sehari-hari. Selama ini air bersih yang didapatkan warga dari kantongnya sendiri-sendiri. Padahal air kotor itu imbas limbah pabrik,” ucap Bagus, Ketua 2 Panitia Penanggulangan Lingkungan Dusun Joho, Desa Keboan Anom.
            Menurutnya, selama ini pertemuan warga dengan perusahaan hanya diakhiri dengan janji-janji saja sejak tahun 1993 sampai sekarang. Padahal warga hanya meminta disediakan air bersih karena air sumber yang ada sudah tidak layak dikonsumsi karena tercemar limbah perusahaan. Oleh karena itu, warga bertekad menggelar aksi demo ini sampai tuntutan warga terealisasi. Jika tidak, tak hanya depan pintu gerbang produksi yang akan diblokir warga. Namun pintu masuk karyawan perusahaan spare part mobil ini juga akan menjadi sasaran pemblokiran warga. (F.551) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment