Sunday, June 29, 2014

LINTAS KARIMUN : 3 CALEG PEREMPUAN BAKAL DUDUKI KURSI DPRD KARIMUN

DARI 30 kursi di DPRD Kabupaten Karimun ada  3 kursi yang akan diduduki oleh 3 calon legislatif (caleg) perempuan. Sebelumnya DPRD Karimun hanya diisi oleh  dua orang anggota legislatif perempuan.
Ketiga caleg perempuan yang terpilih dalam Pileg 9 Juli 2014 itu adalah   Nyimas Novi Ujiani dari PKB dengan perolehan suara sebanyak 1.037 dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV  Meral - Tebing - Meral Barat. Hj Rosmeri, calon incumbent dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 1.481 suara dari Dapil IV Meral - Tebing - Meral Barat. Dan, Hj Rohani dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 2.011 dari Dapil III Kundur.
“Sidang Pleno KPUD Karimun tentang penetapan calon anggota legislatif DPRD Karimun periode 2014 -2019 dari 30 kursi yang ada, 3 kursi diisi oleh legislator perempuan tadi,” ujar Eko Purwandoko SH kepada FAKTA.
Dari 30 caleg yang bakal duduk menjadi anggota DPRD Karimun periode 2014-2019, 50 % merupakan calon incumbent. Mereka ada yang maju dari partai sebelumnya dan ada juga yang telah berpindah partai. Berikut nama ke-30 caleg terpilih hasil penetapan KPUD Karimun untuk periode 2014 -2019 : M Tahir dari Partai Demokrat, Aloysius dari Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP),  Zainudin Ahmad dari Partai Gerindra, Djumadi dari Partai Golkar, Ady Hermawan dari Partai Hanura, Sjarifudin dari PKB, Isnuriman dari PAN, Zhudiono dari PPP, Bakti Lubis dari Partai Hanura, Samsul dari Partai Golkar, Syafri Sandy dari Partai Golkar, H M Asyura dari Partai Golkar, Hj Rohani dari Partai Golkar, Azmi dari Partai Demokrat, Suharsono dari PPP, Rasno dari PDIP, H M Taufik dari PKS, Abdul Hafizd dari Partai Nasdem, Fakhurrazi dari PKB, Marjaya dari Partai Gerindra, H Anwar Hasyim dari Partai Golkar, Hj Rosmeri dari Partai Golkar, Rodiansyah dari Partai Hanura, Sulfanow Putra dari PDIP, Zaizulfikar dari Partai Gerindra, H Kamarudin dari PKS, Nyimas Novi Ujiani dari PKB, Sumardi dari Partai Demokrat, Drs Anwar dari PAN, Sappe Sinaga dari Partai Nasdem.
             “Pelantikan calon legislatif yang terpilih tersebut akan dilaksanakan setelah masa berakhir jabatan anggota DPRD Karimun periode 2009-2014 yang diperkirakan pada akhir bulan Agustus mendatang,” ungkapnya. (F.942) majalah fakta online
Eko Purwandoko SH, Ketua KPUD Karimun

No comments:

Post a Comment