Monday, June 30, 2014

SULUT RAYA : DANKORSIS ARYAWAN; LOMBAN LUAR BIASA

WAKIL Walikota Bitung, M J Lomban, menerima kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pertahanan Wilayah (Hanwil) Pasis Dikreg XLI Sesko TNI Tahun Angkatan 2014 bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (7/5).
Kunjungan tersebut dipimpin Dankorsis, Laksamana TNI I Nyoman Gede Aryawan, yang juga selaku Ketua Tim Pelaksanaan Pendidikan Regular Sesko TNI Tahun 2014. Aryawan dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta Sesko akan dilaksanakan di Sulut dan diikuti 134 siswa perwira terdiri dari 127 siswa menengah TNI berpangkat kolonel yang merupakan utusan dari kesatuan yakni 64 TNI AD, 32 TNI AL dan 31 TNI AU serta 5 peserta dari mancanegara yaitu  Australia, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura.
Ditambahkan pula maksud dan tujuan kunjungannya di Kota Bitung untuk mengaplikasikan teori yang dikaitkan dengan kondisi lapangan kemudian dianalisis guna dijadikan konsep dalam rangka pengembangan sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara yang berkaitan dengan kemungkinanan ancaman serta permasalahan-permasalahan yang ada, baik secara potensial maupun nyata.
Selain itu kurikuler ini guna meningkatkan kemampuan Pasis dalam merumuskan strategi penataan pertahanan wilayah agar memiliki daya tangkal dan konsep pertahanan wilayah yang mantap dan dinamis.
Sementara, Lomban lewat sambutannya menjabarkan secara detil informasi dan gambaran umum tentang profil Kota Bitung serta pengembangan pembangunan dan perekonomian melalui MP3EI, HUB Port, KEK dan Konektivitas Jalan Tol sebagai aspek pemberdayaan sumber daya nasional daerah.
Selanjutnya dalam pertemuan ini juga dilakukan evaluasi antara Pemkot Bitung dengan para Sesko mengenai aspek dan potensi pemberdayaan sumber daya nasional daerah di Kota Bitung. Usai evaluasi, Ketua Tim Sesko, Laksamana TNI Nyoman Gede Aryawan, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Bitung, M J Lomban, yang telah menerima Kunjungan Peserta KKDN dalam menggali informasi di Kota Bitung.
Aryawan pun memuji M J Lomban sangat komperensif dan luar biasa dalam menyajikan penjelasan materi dan berharap semoga apa yang dipaparkan Pemkot Bitung dalam pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai.
            Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Pemkot Bitung dan Pimpinan Tim Sesko TNI KKDN  dan disaksikan para pimpinan FKPD dan peserta Sesko juga pimpinan SKPD Pemkot Bitung. (Tim) majalah fakta online
Serah terima cinderamata antara M J Lomban dengan
Laksamana TNI I Nyoman Gede Aryawan

No comments:

Post a Comment