Friday, June 27, 2014

WATAMPONE RAYA : LPM PSIKOGENESIS UNM GELAR DIKLAT JURNALISTIK

LEMBAGA Pers Mahasiswa Psikogenesis Universitas Negeri Makassar menggelar Diklat Jurnalistik Dini (DJD) Sabtu-Ahad (20-21/4) DI gedung SKB Kabupaten Bulukumba. Diklat diikuti oleh 83 siswa dari lima sekolah yang ada di Bulukumba.
Widyastuti Mansyari, Ketua Panitia, mengatakan, meskipun pihak sekolah mempersulit siswanya untuk mengikuti diklat itu tapi pelatihan jurnalistik dini itu tetap berhasil. “Kami berhasil menggelar diklat sampai selesai dengan jumlah peserta 83 siswa,” katanya.
              Dia menyesalkan pihak sekolah. Pasalnya, siswa dipersulit sehingga pihak panitia terpaksa menjemput peserta ke sekolahnya masing-masing dan meminta izin pada pihak sekolah meskipun sudah ada Surat izin dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bulukumba.
             Menurut dia, 20 siswa tidak mengikuti pelatihan karena dilarang oleh pihak sekolah yaitu siswa SMA 9 Bulukumba. Adapun peserta lainnya diijinkan yaitu, siswa dari SMAN 1 Bulukumba, SMAN 7 Bulukumba, SMAN 8 Bulukumba.
             Dia berharap seluruh peserta agar dapat mengaplikasikan ilmu jurnalistik dan menggerakkan media massa yang memiliki kemampuan di sekolahnya secara khusus dan masyarakat secara umum. Mereka diharapkan mampu meretas generasi-generasi jumalis handal di masa mendatang.
            Yuliana, salah seorang peserta dari SMAN 1 Bulukumba, mengaku, setelah mengikuti kegiatan DJD hari pertama, ia baru kali ini mendapatkan ilmu jurnalistik. “Dan ini awal saya mempelajari ilmu jurnalistik,” katanya.
            Sedangkan sekolah yang menjadi pemenang pertama lomba mading jurnalistik LPM Psikogenesis ialah siswa dari MAN I Bulukumba, juara kedua SMAN 8 Bulukumba dan juara ketiga SMAN 1 Bulukumba. Peserta terbaik diperoleh Andi Rabmansyah dari SMAN 1 Bulukumba. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment