Friday, June 27, 2014

WATAMPONE RAYA : PEMKAB BANTAENG KEMBALI LAKUKAN MUTASI

MUTASI jabatan kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kali ini mutasi dilakukan terhadap 26 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Bantaeng, Rabu (16/4).
Para pejabat yang dimutasi tersebut masing-masing Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertans) Bantaeng yang selama ini dijabat oleh Syamsul Suli digantikan oleh Syahrul Bayan (SBY), yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Tenaga Kerja Dissosnakertans Bantaeng. Sementara Syamsul Suli sendiri kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM menggantikan H Bakhtiar yang kini menjadi Asisten III Bidang Administrasi.
               Muslimin yang selama ini menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan mendapat tugas baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bantaeng, menggantikan Ir Abd Rasyid S yang juga mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas PU dan Kimpraswil.
              Pejabat Eselon II lainnya yang dimutasi adalah Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana yang selama ini dijabat H Abd Karim Bagada, diserahkan kepada Sekretarisnya, Asruddin. Jabatan Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB dipercayakan kepada Abdi Syam, yang sebelumnya staf pada Sekretariat Pemkab.
             Abdul Karim sendiri mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Kesehatan, sedang Asisten III H Maula Akil dipercaya menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan.
             Pejabat lainnya yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati, H Muhammad Yasin, adalah Staf Ahli Bidang Hukum, H Hartawan Zainul Adin, menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta sejumlah pejabat Eselon III dan IV lainnya.
            Wakil Bupati Bantaeng berharap pejabat yang baru dilantik segera membangun komunikasi yang baik agar tim work tetap berjalan sesuai harapan. Menurutnya, hal mendesak yang perlu segera dilakukan adalah mempersiapkan LKPJ. “Segera mengambil langkah konkrit agar LKPJ tersebut bisa segera diselesaikan,” pinta Wabup.
             Ia juga mengingatkan komitmen yang sudah dibangun agar tidak dicederai. “Karena kita berpacu dengan waktu, terlebih persaingan antar negara Asean segera diberlakukan pada 2015. Bila kita tidak siap, kita akan tertinggal. Karena itu bila ada masalah agar segera dikomunikasikan supaya bisa segera ditangani, jangan ditunda-tunda,” katanya. (F.566) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment