Friday, July 11, 2014

ADVETORIAL KEDIRI : MOU WALIKOTA KEDIRI DENGAN WALIKOTA SURABAYA DALAM BIDANG TIK

Walikota Kediri saat penandatanganan kerja sama dengan Walikota Kediri.
DALAM upaya menjadikan Kota Kediri lebih maju, sejahtera, berkeadilan, berakhlak dan bebas korupsi, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar SE, Sabtu (31/5) melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
        Usai upacara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-721, bertempat di lobi Balai Kota Surabaya Jl Taman Surya 1 Kota Surabaya, Abdullah Abu Bakar menandatangani MoU bidang TIK dengan Bu Risma, sapaan akrab Walikota Surabaya. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh pejabat nomor satu Kota Kediri yang sering disapa Mas Abu ini agar Kota Kediri juga bisa menjadi kota terbaik dalam segi pelayanan pemerintahan.
Tak hanya Walikota Kediri, dalam penandatanganan kerja sama tersebut juga dihadiri 13 Walikota dan Bupati maupun pejabat dari Provinsi Jawa Tengah yang juga melakukan MoU.
Dalam bidang TIK, Kota Surabaya memang sudah teruji. Beberapa waktu lalu Kota Surabaya mendapatkan The Best Champion atau Juara 1 Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014. Ketika bicara soal pelayanan publik yang mudah, cepat dan murah, Kota Surabaya dapat mengungguli kota lainnya. Namun, untuk mendapatkan The Best Champion tak semudah yang dibayangkan. Kota Surabaya butuh waktu 12 tahun merintis TIK sejak tahun 2002. Oleh karena itu, dengan MoU yang dilakukan Mas Abu dalam bidang TIK ini Kota Kediri akan berusaha bisa lebih cepat dari ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.
Dengan beberapa bocoran dari Bu Risma saat pertemuan di Balai Kota, Mas Abu yakin jika Kota Kediri bisa menerapkan bidang TIK dengan lebih cepat maka Kota Kediri akan menjadi kota yang maju, sejahtera dan bebas korupsi.
“Saya yakin kalau kita bersama-sama bisa menerapkan sistem TIK, pekerjaan akan menjadi lebih cepat, mudah dievaluasi dan hemat. Sehingga dananya bisa dialokasikan untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” tuturnya.
Dalam pertemuan tersebut Mas Abu sengaja mengajak asisten, staf ahli, dan beberapa kepala SKPD yang membidangi TIK dan Tim TI Kota Kediri. Hal itu dilakukan agar memiliki visi yang sama dalam membangun TIK Kota Kediri. Usai acara berlangsung, pihaknya juga menyampaikan kepada Plt Kepala DPPKA Kota Kediri, Bagus Alit, untuk mengawal salah satu program prioritas yang telah dicanangkannya agar bisa terwujud. (Advmajalah fakta online





No comments:

Post a Comment