Friday, July 11, 2014

ADVETORIAL KEDIRI : PAMERAN POTENSI WISATA KABUPATEN KEDIRI DI GEBYAR WISATA DAN BUDAYA NUSANTARA JAKARTA

Pemerintah Kabupaten Kediri
PELAKSANAAN pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) yang dihelat sejak tanggal 1 hingga 4 Mei 2014 di Jakarta Convention Center merupakan ajang untuk meningkatkan jaringan promosi pariwisata melalui kegiatan transaksi langsung dengan para pelaku industri pariwisata sekaligus promosi pariwisata melalui kegiatan pameran kepariwisataan yang berskala nasional.
            Atas tujuan tersebut, Kabupaten Kediri turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang mana pada tahun 2014 even ini sudah berlangsung selama 12 tahun. Dengan mengusung tema “ Jelajahi Nusantara, Kenali Sejarah Dan Budaya Bangsa, Bangkitkan Rasa Bangga Menjadi Bangsa Indonesia dan dengan memadukan konsep “ sport and recreation”, maka sinergisitas dalam mengeksplorasi potensi pariwisata nusantara melalui even olahraga dalam kekiniannya telah menjadi trend setter sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan minat berwisata khususnya bagi wisatawan domestik sehingga industri pariwisata akan semakin berkembang dan terwujudnya masyarakat sadar wisata.
            Momentum pameran merupakan media yang sangat representatif sebagai ajang traksaksi paket wisata dengan berorientasi jangka panjang dan berkesinambungan. Oleh karena itu, Kabupaten Kediri berupaya maksimal untuk mempromosikan segala potensi yang ada agar Kabupaten Kediri layak untuk menempatkan diri menjadi destinasi unggulan bagi “mass tourism” melalui keterpaduan antara even - even yang diagendakan dengan keragaman wisata alam ataupun budayanya.
            Para peserta pada pameran yang bertajuk tentang kepariwisataan dan budaya ini mendapatkan apresiasi untuk dipilih sebagai pemenang atas masing-masing kategori, yaitu mulai tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi hingga Kementerian. Kabupaten Kediri pada kesempatan tahun kedua keikutsertaannya dinobatkan sebagai pemenang kedua untuk tingkat kabupaten se- Indonesia. Diharapkan, atas pencapaian ini dapat menjadi motivasi dan konsistensi langkah pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. (Adv) majalah fakta online


No comments:

Post a Comment