Thursday, July 31, 2014

LINTAS KARIMUN :KETUA KPUD KARIMUN DIGANTI

AHMAD Sulthan akhirnya terpilih sebagai Ketua KPUD Karimun periode 2012-2017 menggantikan Bambang Hermanto melalui sidang pleno Kamis (5/6). Sidang pleno pemilihan Ketua KPUD Karimun itu dihadiri oleh empat komisioner KPUD Karimun yaitu Eko Purwandoko, Samsir, Raja Anwar dan Ahmad Sulthan.
         Pemilihan Ketua KPUD Karimun itu dilakukan guna menghindari kekosongan jabatan Ketua KPUD Karimun paska terbitnya keputusan DKPP yang memberhentikan Ketua KPUD Karimun, Bambang Hermanto.
         “Setiap kegiatan dalam sebuah lembaga haruslah ada yang menjadi acuan, dalam setiap keputusan yang dibuat oleh sebuah lembaga haruslah ada yang menandatangani dokumen keputusan tersebut,” ujar Eko Purwandoko kepada FAKTA.
         Hasil putusan sidang pleno yang memutuskan Ahmad Sulthan terpilih menjadi Ketua KPUD Karimun itu telah dikirimkan ke KPU Provinsi Kepri pada Jumat (6/6).
         Soal akan adanya gugatan dari Bambang Hermanto ke PTUN, Eko Purwandoko mengatakan bahwa hal itu bukan ranahnya untuk menjawab. Namun apa pun putusan hukum dari PTUN nantinya harus dipatuhi semua pihak.
         Dalam sidang Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) yang diketuai Jimly Asshiddiq, dengan anggota Nurhidayat Sardini dan Falina Singka memutuskan memberhentikan Bambang Hermanto sebagai Ketua KPUD Kabupaten Karimun dan memberi peringatan keras kepada Ahmad Sulthan serta  menberikan peringatan kepada Eko Purwandoko, Samsir dan Raja Anwar. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment