Thursday, July 31, 2014

LINTAS KARIMUN : PLT DIRUT PERUSDA DIMINTA KONSISTEN

RENCANA relokasi pedagang yang berjualan di depan pasar tradisional Meral   yang akan dilakukan pemindahaan ke belakang yang berada di Blok C, dinilai terus molor dari rencana yang telah dijanjikan oleh pengelola pasar Meral kepada pedagang. Tidak adanya kepastian terhadap waktu pemindahaan pedagang yang berjualan di depan pasar itu membuat sejumlah pedagang yang berjualan di Blok C merasa dizolimi oleh pihak pengelola pasar Meral. Karena harapan Blok C akan ramai akhirnya tetap sepi dari pembeli yang enggan masuk ke Blok C.
           Para pembeli enggan masuk belanja ke belakang karena pedagang masih banyak yang berjualan di depan pasar yang berada tepi jalan. Padahal pembangunan lapak buat pedagang telah terlihat rampung dan siap untuk digunakan. Kalau kemarin alasan dari pengelola masih melakukan rehab beberapa tempat lapak bagi pedagang ikan maupun pedagang sayur, namun saat ini pekerjaan lapak itu terlihat sudah selesai. “Maka kita mau nagih janji dari Pak Dirut Perusda,” ungkap pedagang yang tidak mau disebut namanya kepada FAKTA.
           PLT Dirut Perusda, H M Hasby, saat ditemui Hendri dari FAKTA mengatakan, rencana relokasi para pedagang yang berjualan di depan pasar itu ke belakang Blok C serta samping Blok C tersebut terpaksa tertunda. Karena ada sedikit permasalahan lahan dengan pemilik lahannya dan hal itu telah ada kesepakatan antara pihaknya dengan pemilik lahan. Pemilik lahan akan menjual lahannya termasuk lahan yang saat ini telah dibangun lapak-lapak bagi pedagang namun terkendala keuangan maka hal tersebut terpaksa tertunda. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment