Tuesday, July 1, 2014

SOLO RAYA : ORIENTASI PENCEGAHAN KDRT, HlV/AlDS DAN PENINGKATAN BELA NEGARA

PADA hari Selasa, tanggal 13 Mei 2014, bertempat di Pendapa Darmaloka PKK Kabupaten Sukoharjo, tepatnya pukul 09.00 Wib, diadakan Orientasi Pencegahan KDRT, Peningkatan Bela Negara dan Pencegahan HIV/AIDS yang merupakan program kerja POKJA I TP PKK Kabupaten Sukoharjo 2014.
Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Bupati Kabupaten Sukoharjo, Ibu Hajah Etik Wardoyo Wijaya, dan kader-kader inti PKK, karang taruna serta Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan, kelurahan/desa dengan jumlah undangan seluruhnya 120 orang.
Dana untuk acara tersebut diambil dari APBD 2014 Kabupaten Sukoharjo dan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya, sendiri sebagai Tim Pembina
Orientasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), HIV/AIDS dan praktek simulasi PROGRAM KERJA Pokja I TP PKK Kabupaten Sukoharjo di Pendapa Darmaloka.
Istri orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo memberikan pemaparan dan pengarahan tentang pentingnya kesadaran dalam perwujudan bela negara. Ia juga mengatakan, kemerdekaan adalah awal perjuangan dan merupakan babak baru di dalam melangkah melaksanakan kebijakan-kebijakan. Ia pun menekankan dalam menyanyikan Indonesia Raya harus khidmat dan jangan sampai lagu-lagu nasional hilang serta penerapan pengamalan Pancasila kepada masyarakat. “Bangkitkan pendidikan perwujudan bela negara sejak usia dini seperti PAUD”.
Ibu Hajah Etik Wardoyo Wijaya juga mengatakan dalam pemaparannya tentang pencegahan HIV/AIDS,"waspadai predator anak" dan mewanti-wanti jangan sampai di Kabupaten Sukoharjo terjadi dan ada yang terjangkit HIV/AIDS. Dan,“Keharmonisan rumah tangga sangatlah penting untuk pencegahan kekerasan dalam rumah tangga,” paparnya. (F.894) majalah fakta online
Ibu Hajah Etik Wardoyo Wijaya saat memberikan paparan dan arahan dalam acara orientasi dan simulasi pencegahan KDRT,
peningkatan bela negara dan pencegahan HIV/AIDS

No comments:

Post a Comment