Friday, July 18, 2014

SURABAYA RAYA : PENGUKUHAN WISUDAWAN-WISUDAWATI SMPN 32 SURABAYA TAHUN AJARAN 2013-2014

BERTEMPAT di Aula SMKN 6 Surabaya siswa-siswi nampak anggun mengenakan jas berdasi bagi pria dan kebaya nasional bagi siswinya, sedang menjalani prosesi pengukuhan wisuda akhir Juni lalu.
            Acara diawali dengan nyanyian lagu “Rek Ayo Rek” yang dibawakan oleh tim paduan suara siswi SMPN 32 Surabaya. Kemudian dilanjutkan tarian khas Surabaya,”Remo”, dan majunya seorang siswi berpakaian unik dengan diikuti/diiringi Kepsek SMPN 32 Surabaya, Bambang Sutedjo SPd MSi, staf guru dan pengurus komite, ke panggung sebagai pertanda pengukuhan prosesi wisuda dimulai.
            Dalam kata sambutannya, Kepsek SMPN 32 Surabaya, Bambang Sutedjo SPd MSi, mengatakan bahwa wisuda kali ini adalah yang pertama kali diadakan hingga tradisi ini akan terus dijadikan budaya kelak di kemudian hari.
            Lebih jauh Bambang mengatakan bahwa 266 siswa kelas IX SMPN 32 Surabaya yang mengikuti UNAS 2014 dinyatakan lulus 100%. Dari jumlah itu hanya beberapa saja yang nilai rata-ratanya di bawah 7. “Kita menduduki 20 besar se-Surabaya. Kita harapkan ke depan dapat menduduki ranking 10 besar se-Surabaya,” harap Bambang seraya berharap siswanya dapat menjadi pelopor terdepan karakternya, pelopor terdepan baik di bidang non akademis maupun akademis dan pelopor terdepan di segala hal saat duduk di jenjang pendidikan yang lebih tinggi kelak. “Selamat atas tercapainya cita-cita kalian. Semoga dari kalian akan muncul tokoh-tokoh yang dapat dibanggakan,” kata Bambang Sutedjo mengakhiri sambutannya.
            Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan dan pemakaian atribut wisuda lalu diakhiri dengan sederet atraksi kesenian. (F.543) majalah fakta online
Kepsek SMPN 32 Surabaya, Bambang Sutedjo SPd MSi, saat menyampaikan sambutannya dan Paduan Suara Siswi SMPN 32 Surabaya saat menyanyikan lagu “Rek Ayo Rek” dalam acara Pengukuhan Wisudawan-Wisudawati
SMPN 32 Surabaya Tahun Ajaran 2013/2014

No comments:

Post a Comment