Tuesday, July 29, 2014

WATAMPONE RAYA : 2 SISWA BULUKUMBA RAIH PERUNGGU DI TURKI TANPA ANGGARAN DARI PEMKAB

TIGA tim asal Indonesia, salah satunya dari SMA Negeri 1 Bulukumba, akhirnya meraih medali perunggu dalam ajang Olimpiade International INEPO (The International Environmental Olympiad) 2014 di Istanbul, Turki, baru-baru ini. Mereka adalah Sutadi Saputra dan Husnul Inayah, pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba.
                   Prestasi ini tentunya membuat kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan daerah Bulukumba pada umumnya termasuk Sulsel. Namun seperti diketahui hampir saja keduanya tak mengikuti lomba ini lantaran tak memiliki biaya akomodasi dan transportasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Dua siswa ini hanya mendapat Bantuan dari PT Migas dan Gubernur Sulsel, DR Syahrul Yasin Limpo. Bahkan informasi terakhir, kedua siswa ini kembali mendapat bantuan dana transportasi ke kampung halaman (Bulukumba).
“Alhamdulillah, ada teman-teman di Jakarta yang membantu ongkos pulang ke Bulukumba,” kata Pembina Siswa, Arief.
                  Disinggung soal kontribusi Pemkab Bulukumba, Arief enggan membahasnya. “Kalau soal ongkos pulang dari pemkab, silakan ke pihak sekolah saja, takutnya komentar saya disalahartikan lagi,” katanya.
                  Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba, Abdul Rahman, kepada FAKTA mengatakan,”Alhamdulillah, siswa kami mendapat perunggu di Turki”. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment