Wednesday, September 3, 2014

LINTAS ACEH : SAFARI RAMADHAN ISAKAN LEUBOK RUSEB NIBONG

IKATAN Santri Kemasjidan (Isakan) Leubok Ruseb Nibong, Kabupaten Aceh Utara,  mulai sejak awal hingga akhir Ramadhan 1435 Hijriah mengadakan anjang sana yang juga disebut Safari Ramadhan, berkunjung ke desa-desa dalam Kecamatan Nibong.
Sejak dibentuk, Isakan menanti pelantikan pengurusnya yang kabarnya akan dilantik pada minggu pertama bulan Agustus 2014. Tim Isakan selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan 1435 H, setiap malam mengadakan shalat ‘Isya bersama, shalat Tarawih dan menyampaikan dakwah Ramadhan kepada masyarakat Gampong di 20 desa serta kemasjidan dalam Kecamatan Nibong.
Pada Jum’at malam (11/7) yang bertepatan dengan malam ke-14 Ramadhan yang lalu, tim Isakan mengadakan Safari Ramadhan ke Meunasah Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong. Pada kesempatan itu tim Isakan melaksanakan shalat ‘Isya bersama, shalat Tarawih dan menyampaikan dakwah Ramadhan di tengah-tengah masyarakat Gampong Nibong Baroh. 
Tgk Mastura bertindak sebagai imam shalat Tarawih, Tgk Zufrizal sebagai bilal Tarawih, sedangkan Tgk Amirullah menyampaikan dakwah Ramadhan secara singkat. Dan, Tgk Muhazir sebagai Koordinator Tim Isakan pada acara Safari Ramadhan ke Nibong Baroh.
Kedatangan Tim Isakan disambut positif oleh Geuchik Gampong Nibong Baroh, Tgk A Taleb Abdullah, dan Tgk Mahdi, Imam Meunasah Gampong Nibong Baroh, beserta seluruh perangkatnya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment