Wednesday, September 3, 2014

LINTAS ACEH : TIGA TIM SAFARI RAMADHAN SILATURRAHMI KE NIBONG

Tgk Zulkarnaini Hamzah dan Tgk Abdullah
TIM Safari Ramadhan yang terdiri dari unsur Partai Aceh (PA) Wilayah Pase II dan MUNA serta gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, Rabu malam (9/7), bersilaturrahmi ke Majelis Taklim Kemasjidan Nurul Iman Kecamatan Nibong. Mereka melaksanakan shalat ‘Isya bersama, shalat Tarawieh dan berceramah Ramadhan  di Masjid Nurul Iman. Bertindak sebagai imam shalat adalah Tgk Abdul Malik dari Matang Lada Seunuddon.
            Seusai shalat Tarawieh, Tgk Zulkarnaini Hamzah (Tgk Ni), Ketua PA Panglima Wilayah Samudera Pase yang bertindak sebagai Ketua Tim, mengatakan, Tim Safari Ramadhan yang datang ini seharusnya lengkap dengan pimpinan Kabupaten Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Bupati) dan Muhammad Jamil MKes (Wakil Bupati) namun secara tiba-tiba Bupati dan Wabub berhalangan hadir maka pihaknya akhirnya yang memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan ini. 
Kedatangan Tim Safari Ramadhan dari 3 unsur yaitu PA, Muna dan Pemkab Aceh Utara tersebut disambut hangat oleh Tgk H M Rasyid, Imam Besar Masjid Nurul Imam Kecamatan Nibong Aceh, beserta seluruh Panitia Masjid dan Remaja Masjid, serta Majelis Taklim Kemasjidan Nurul Iman Nibong.
Tgk Abdullah dari Singgah Mata Aceh Utara yang berceramah Ramadhan di ruang Masjid Nurul Iman Nibong mengatakan bahwa Allah SWT sangat menyayangi kita selaku hamba-Nya sekaligus kita selaku umat Muhammad SAW. “Bulan suci Ramadhan merupakan tamu Allah SWT yang tiba di tengah-tengah kita, maka patut dan pantas kita hormati dan kita sanjung tinggi dan jangan sekali-kali kita lecehkan. Rasulullah Muhammad SAW mengatakan, jika ummatku tahu akan besarnya hikmah kandungan bulan suci Ramadhan, niscaya mereka akan menghormatinya dengan menjunjung tinggi dan merindukan datangnya bulan suci Ramadhan. Supaya kita ketahui bahwa Ramadhan itu adalah bulan rahmat, bulan yang memberi lipatan ganda amalan shaleh yang luar biasa hikmahnya. Maka perbanyaklah amal ibadah kita dalam bulan Ramadhan,” ujar Tgk Abdullah.
            “Bersedekahlah, berbuat baiklah dan beribadatlah kepada Allah setiap saat, siang maupun malam di bulan suci Ramadhan. Supaya kita dapat mengumpulkan jutaan lipatan ganda amalan kita untuk kembali kepada Allah SWT,” imbuh Tgk Abdullah. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment