Friday, September 5, 2014

LINTAS BERITA : PEMKOT SURABAYA KERAHKAN PETUGAS PATROLI SELAMA LIBURAN LEBARAN

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat apel kesiapan pengamanan
lebaran dan libur panjang
MENJELANG Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah dan libur panjang lebaran, Pemkot Surabaya menggelar apel kesiapan pengamanan, Jumat (25/7), di halaman Taman Surya. Peserta apel terdiri dari Satpol PP, pemadam kebakaran, linmas, Palang Merah Indonesia (PMI), sekuriti perumahan dan perusahaan, serta pasukan kuning.
              Selesai apel, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, meninjau kesiapan pasukan pengamanan lebaran dan libur panjang. Dalam kesempatan itu, Walikota mengatakan, satuan linmas harus selalu melakukan patrol rutin di wilayah masing-masing.
              “Saya minta kepada Camat untuk menyiapkan mobil operasional, supaya memudahkan linmas melakukan patroli. Saya juga meminta linmas selalu berkoordinasi dengan satpam perumahan maupun perusahaan,” pesannya.
              Risma juga meminta kepada seluruh kepala pasar PD Pasar Surya selalu melakukan kontrol terutama terhadap jaringan listrik. Dia juga menganjurkan kepada seluruh kepala pasar melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang untuk mengamankan barang-barangnya yang mudah terbakar.
Guna mengantisipasi kebakaran, Risma memerintahkan Dinas Kebakaran untuk menempatkan semua mobil pemadam kebakaran di tempat-tempat strategis di pusat kota. Untuk mengantisipasi kebakaran di wilayah industri yang hampir semuanya dipastikan kosong, Walikota meminta Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk rutin melakukan patroli di wilayah tersebut.
               Melihat pengalaman tahun lalu, Surabaya selalu menjadi jujugan pasien dari luar kota. Dikarenakan RSUD di daerah mereka tidak menyiapkan tenaga medis yang siap 24 jam. “Untuk itu, saya berpesan kepada Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga medis di RSUD Soewandhi dan Bhakti Dharma Husada (BDH).  Saya ingin ada dokter yang siap siaga apabila ada pasien perlu pertolongan cepat. Juga disiapkan ambulance di setiap puskesmas-puskesmas,” pesannya.
               Risma juga mengucapkan terima kasih kepada petugas yang melakukan patroli pada saat lebaran. Dikarenakan mereka telah meluangkan waktuya untuk melayani warga Surabaya. “Hari raya idul fitri merupakan momen yang pas untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Saya ucapkan terima kasih karena anda telah meluangkan waktunya untuk melayani warga,” ucapnya. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment