Monday, September 1, 2014

LINTAS KARIMUN : POLRES KARIMUN TES URINE NAKODA FERI

Para pemudik lebaran saat naik kapal feri di Karimun
SEBAGAI langkah antisipasi menjaga keselamatan pelayaran dan menberikan rasa  aman serta nyaman terhadap para pemudik yang menggunakan jasa kapal feri sebagai transportasi, pihak Polres Karimun melakukan tes urine terhadap setiap nakoda kapal penumpang yang beroperasi di Kabupaten Karimun.
          Tes urine bagi nakoda kapal penumpang itu dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Karimun dan otoritas pelabuhan. Setiap nakoda yang membawa armada feri dengan tujuan antar pulau maupun luar negeri yang singgah di pelabuhan domestik dan pelabuhan internasional Tanjung Balai Karimun.
“Para nakoda kapal sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan lainnya akan dilakukan tes urine terlebih dahulu untuk memastikan kondisi para nakoda bahwa saat akan melanjutkan perjalanan tidak dalam pengaruh narkoba ujar,” Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono SIK, kepada Hendri dari FAKTA.
          Tes urine terhadap nakoda kapal penumpang itu dilaksanakan pada setiap lokasi pelabuhan yang sedang melayani penumpang arus mudik. Tidak bisa dipungkiri terciptanya keselamatan pelayaran selain dipengaruhi faktor cuaca, kelayakan armada, juga faktor manusianya (human error). Selain itu AKBP Dwi Suryo Cahyono SIK juga menghimbau kepada para pemudik agar menitipkan rumah mereka kepada para  tetangga. Terlebih lagi sebelum meninggalkan rumah agar dipastikan rumah yang dtinggalkan sudah dalam keadaan terkunci. “Jika ada kekhawatiran terhadap kendaraan bermotor yang ditinggalkan, para pemudik boleh saja menitipkan kendaraan mereka  ke kantor polisi yang terdekat,” ujarnya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment