Friday, September 12, 2014

SULUT RAYA : PEMKOT BITUNG DAN ITB TEKEN MOU PRODI BLCC

Saat berlangsung penandatanganan MoU Pemkot Bitung dengan Rektor ITB
SEBELUM melakukan kesepakatan, dilaksanakan pertemuan mengenai BLCC terpilih dalam seleksi pendirian Akademi Komunitas Negeri Bitung (AKLNB), sesuai surat Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan melakukan pemantapan pelaksanaan beroperasinya AKLNB, melalui Forum Group Discussion (FGD) yang diprakarsai oleh Kementerian Perekonomian RI yang dihadiri oleh tim pengembang SISLOGNAS RI, perguruan tinggi (ITB, UGM, ITS, IPB, Trisakti, STIMLOGNA), dan STK  SDM Bidang Standard Kompetensi Profesi Logistik serta asosiasi dan praktisi dari FGD yang dilaksanakan di Hotel Le Gradeur Jakarta.
Berdasarkan hasil pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tentang program studi, pengajar, dan perguruan tinggi  pendamping. Selanjutnya dilakukan proses penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung, M J Lomban SE MSI, bersama Rektor ITB, Prof Akhmaloka PhD, didampingi Wakil Rektor ITB, Prof Dr Hasanuddin Z Abidin, yang diadakan di ITB Bandung, Kamis (24/7).
Wakil Rektor ITB Bidang Komunikasi mengapresiasi kerja sama tersebut dan alumni sangat mensupport kehadiran akademi komunitas di Kota Bitung. Sebab dengan adanya akademi ini dapat menghadirkan skill yg mampu bekerja di level aplikatif.
Sementara, Lomban mengatakan, sebagai tindak lanjut MoU adalah MoA dan surat perjanjian kerja (SPK) yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Bitung setelah lebaran.
Penandatanganan MoU disaksikan pula oleh Dekan Fakultas Teknik Perencanaan, Dr Miming Wiharja (planolog), Dekan Fakultas Teknik Industri, Prof Dr M Barmawi Iskandar, Prof Dr Senator Nurbahagia serta dari unsur Kementerian Perekonomian, juga dari Pemkot Bitung, Dr Hermanus Bawuoh, Kepala BKD-PP Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung SIP MSi. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment