Saturday, November 1, 2014

LINTAS ACEH : 25 ANGGOTA DPRK LHOKSEUMAWE 2014 – 2019 DILANTIK

Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, H Zulkifli SH MH, saat mengambil sumpah dan janji 25 Anggota DPRK Lhokseumawe Periode 2014 - 2019
RAPAT Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji (Pelantikan) 25 anggota DPRK Lhokseumawe masa jabatan 2014 - 2019, berlangsung sukses di ruang DPRK Lhokseumawe, Rabu, 10 September 2014. Pengucapan sumpah dan janji itu dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, H Zulkifli SH MH, atas nama Mahkamah Agung RI.
Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji itu dibuka oleh Saifuddin Yunus, Ketua DPRK Lhokseumawe periode 2009 - 2014, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Tgk Muhammad Jafar SPdI, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Seterusnya, Ir Muzakkir Idris, Sekretaris DPRK Lhokseumawe, membacakan Keputusan Gubernur Aceh No. 171.2/675/2014 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan Anggota DPRK Lhokseumawe. Sebanyak 25 Anggota DPRK masa jabatan 2009 - 2014 didemisionirkan dan 25 Anggota DPRK Lhokseumawe masa jabatan 2014 - 2019 dilantik melalui pengucapan sumpah/janji.
H Zulkifli SH MH, Ketua Pengadilan Negari Lhokseumawe, bertindak mengambil sumpah/janji 25 Anggota DPRK Lhokseumawe masa jabatan 2014 - 2019 sekaligus memimpin penandatangannan naskah sumpah/janji pelantikan mereka. Mereka yang dilantik adalah H Taslim A Rani dari Partai Aceh (PA) Daerah Pemilihan (Dapil) Lhokseumawe 1, Faisal Rasyidis dari PA Dapil Lhokseumawe 1, Ardiansyah SE dari PA Dapil Lhokseumawe 1, M Yasir dari PA Dapil Lhokseumawe 2, Jamaluddin SSos dari PA Dapil Lhokseumawe 2, Budy Karma Bakti dari PA Dapil Lhokseumawe 2, M Daud A dari PA Dapil Lhokseumawe 3, Tgk Syu’ib dari PA Dapil Lhokseumawe 3. Tarmizi A Wahab dari PA Dapil Lhokswweumawe 4, Ishak Ismail dari PA Dapil Lhokseumawe 4. Jumlah dari Patai Aceh 10 orang (kursi).
Kemudian Zainuddin Umar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil  Lhokseumawe 1, Faisal dari PAN Dapil Lhokseumawe 2, Suryadi SE MM dari PAN  Dapil Lhokseumawe 4. Jumlah dari PAN sebanyak 3 orang (kursi).
T Sofianus dari Partai Demokrat (PD) Dapil Lhokseumawe 1, M Hasbi SSos MM dari PD Dapil Lhokseumawe 2, Roslina SKom dari PD Dapil Lhokseumawe 3. Jumlah dari PD 3 orang (kursi).
Azhar Mahmud dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dapil Lhokseumawe 1, Sudirman Amin dari Nasdem Dapil Lhokseumawe 4. Jumlah dari Nasdem 2 orang (kursi).
Nurul Akbari dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dapil Lhokseumawe 1 dan seorang lagi dari Gerindra Dapil Lhokseumawe 2. Sehingga jumlah dari Partai Gerindra 2 orang (kursi)
Dicky Saputra dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Lhokseumawe 1 dan Yusrizal AMd dari PKS Dapil Lhokseumawe 4. Jumlah dari PKS 2 orang (kursi).
H Jailani Usman SH MH dari Partai Golongan Karya (GOLKAR). Jumlah dari GOLKAR 1 orang (kursi). Abdul Manan Jalil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Lhokseumawe 1. Jumlah dari PKB 1 orang (kursi). Mukhlis Azhar dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dapil Lhokseumawe 1. Jumlah dari Hanura 1 orang (kursi).
Ke-25 anggota DPRK Lhokseumawe yang baru tersebut menyatakan sudah siap memfokuskan dirinya untuk kepentingan rakyat Kota Lhokseumawe, Aceh.  
Sekretaris DPRK Lhokseumawe, Ir Muzakkir Idris, mengumumkan keputusan DPRK Lhokseumawe masa bakti 2014 - 2019 tanggal 5 September 2014 menetapkan dan memutuskan Ketua Sementara dan Wakil Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe sebelum Ketua dan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe yang definitif dipilih, berasal dari dua partai yang berbeda dan terbanyak anggotanya, yaitu Ketua Sementara dijabat M Yasir dari Partai Aceh (PA) dan Wakil Ketua Sementara dijabat Suryadi SE MM dari Partai Amanat Nasional (PAN). 
Ketua Semantara DPRK Lhokseumawe memberi sambutan menyangkut keikhlasan semua pihak yang terkait tentang pemilihan dan penetapan serta kepercayaan masyarakat Kota Lhokseumawe dan seluruh komponen yang terkait, yang telah berhasil memilih 25 anggota DPRK Lhokseumawe periode 2014-2019. M Yasir mengajak semua anggota DPRK Lhokseumawe yang baru untuk bekerja atas kepentingan masyarakat, pemerintah dan daerah. “Terima kasih kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, kami akan selalu menindaklanjuti kepentingan masyarakat atas kinerja kami selaku wakil rakyat,” tutur M Yasir.
Selanjutnya Walikota Lhokseumawe, Tgk Suaidi Yahya, dalam sambutannya mengajak semua anggota dewan legislatif untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah bersama-sama membangun Kota Lhokseumawe secara keseluruhan ke arah yang lebih baik.
Akhirnya, setelah bersama-sama mengumandangkan lagu Padamu Negeri, Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe mengetokkan sidang palu 3 kali setelah menyatakan Rapat Paripurna Istimewa ditutup dengan resmi. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment