Saturday, November 1, 2014

LINTAS ACEH : KEPENGURUSAN KUD BUKIT MAKMUR DISERAHTERIMAKAN

Dari kiri : Sandi, Ketua KUD Bukit Makmur yang baru, didampingi M Jafar, Ketua BP yang baru, saat pidato pada acara serah terima kepengurusan KUD Bulit Makmur 
BERTEMPAT di Aula Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Bukit Makmur Jalan Fajar Jeumpa No.6 Gampong Alueu Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 20 September 2014, kepengurusan KUD Bukit Makmur lengkap dengan data personal KUD, inventaris KUD beserta buku bank KUD, diserahterimakan dari kepengurusan lama periode 2010 - 2012 dan 2012 - 2014 selama dua priode, kepada kepengurusan baru periode 2014 - 2016. Serah terima (lepas sambut) itu dilaksanakan atas dasar hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Bukit Makmur Tahun 2014, yang berlangsung Kamis, 28 Agustus 2014, dan menghasilkan terpilihnya Sandi sebagai Ketua KUD Bukit Makmur yang baru menggantikan Khairi Ramli.
Kepengurusan lama periode 2012 - 2016 didemisionirkan. Mereka adalah Khairi Ramli sebagai Ketua, Sukir, Wakil Ketua, Sugeng, Sekretaris 1, M Hatta Sekretaris II, dan Jamilah, Bendahara. Berikutnya H Syahril Basayah, Ketua Badan Pengawas (BP), Mashudi Anggota BP dan Daryadi Hasan, Anggota BP. Mereka menyerahterimakan kepengurusan koperasi kepada pengurus baru periode 2014 - 2016 yang terdiri dari Sandi selaku Ketua, K S Manalu alias Buyung, Wakil Ketua, Sumaryanto, Sekretaris 1, Supri, Sekretaris II, Santi, Bendahara, M Jafar, Ketua Badan Pengawas (BP), M Yacob A R, Anggota BP, dan Tasjuddin, Anggota BP. Acara serah terima (lepas sambut) berlangsung penuh keakraban dan sukses.
Selain serah terima dan lepas sambut  kepengurusan dan dokumen serta inventaris KUD Bukit Makmur pada Sabtu (20/9), berlanjut Minggu (21/9) dengan acara “Peusjuek Kanto” (penepung tawar kantor) serta makan bersama antara pengurus lama dengan pengurus baru KUD Bukit Makmur yang berlangsung di Aula KUD Bukit Makmur.  Hadir pula seluruh karyawan KUD, Muspika Cot Girek yang diwakili oleh Aiptu Jauhari atas nama Lakhar, Kapolsek Cot Girek, para perangkat Desa Gampong Alueu Leuhob, serta para undangan lainnya.

Dengan telah berlangsungnya acara serah terima kepengusan KUD Bukit Makmur dari Khairi Ramli kepada Sandi, maka Sandi akan memimpin Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Bukit Makmur itu dengan maksimal ke arah perubahan yang bermanfaat bagi seluruh anggotanya, serta bermanfaat bagi koperasi, masyarakat dan pemerintah. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment