Wednesday, November 5, 2014

SOLO RAYA : PERGERAKAN PARTAI NASDEM KOTA SURAKARTA

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surakarta, Ibu Sri Suharyati Anhari, foto bersama Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Tengah
SETELAH bergulirnya waktu pilihan legislatif, investigasi FAKTA menelusuri pergerakan salah satu partai politik di Kota Surakarta yang tergolong partai baru yang memberikan nilai perubahan dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Partai Nasional Demokrat Kota Surakarta yang lahir di kandang banteng membawa pamor tersendiri di dalam pergerakannya. Walaupun di Kota Surakarta Nasdem tidak mendapatkan kursi satu pun, namun citra positif tertanam dalam perbincangan masyarakat Kota Surakarta.
Dengan kepemimpinan Surya Paloh sebagai Ketua Umum mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan nasionalisme dan contoh leadership yang cukup baik, di mana dalam setiap pidatonya menggugah semangat rakyat untuk membangkitkan jiwa nasionalisme untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.
Kader-kader Nasdem di Kota Surakarta di bawah kepemimpinan Ibu Sri Suharyati Anhari mendapatkan nilai positif dari berbagai elemen masyarakat pada waktu berperan aktif dalam koalisi pemenangan Jokowi – JK di Kota Surakarta. Kader-kader Nasdem mampu bekerja sama dengan KPU, Bawaslu, tokoh-tokoh politik dalam melaksanakan Pileg maupun Pilpres dengan aman, lancar dan bebas dari pelanggaran aturan-aturan yang ada.
Even kampanye yang dilakukan Partai Nasdem pada waktu pemenangan Jokowi – JK di Kota Surakarta, di antaranya berupa senam sehat, jalan sehat, ziarah kebangsaan, selalu koordinasi dengan Keluarga Besar Jokowi, bekerja sama dengan Ormas, dan elemen-elemen yang lain. Itu adalah bukti bahwa Partai Nasdem Kota Surakarta mampu membuat keselarasan dan keseimbangan pada ranah politik dalam membangun bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.
Jokowi foto bersama ibu tercinta dan FAKTA
Pada hari Rabu, tanggal 23 September 2014, tepatnya jam 11 siang bertempat di Kantor DPC Partai Nasdem Kota Surakarta, yang dihadiri juga kader-kader Nasdem di antaranya Ninik Wahyu Pujiastuti, Trias, Heru dan yang lain, Tim FAKTA mengadakan wawancara khusus dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surakarta, Ibu Sri Suharyati Anhari, sebagai berikut :
Apa tujuan ziarah kebangsaan ke Blitar bagi Partai Nasdem ?
Sebagai warga negara yang ber-PANCASILA ingin menyampaikan tekad di depan Sang Proklamator bangsa untuk mendukung dan memenangkan Jokowi – JK dengan berharap agar pemerintahan yang akan datang mampu mewujudkan NKRI sebagai negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Dan, yang terpenting kita mendoakan Sang Proklamator, Pahlawan Nasional dan Bapak Bangsa, Bung Karno, agar ditempatkan di sisi Allah SWT dan diterima amal ibadahnya. Tidak lupa, kami, kader-kader Partai Nasdem meneladani semangat dan spirit Bung Karno untuk bersemangat dan bertekad memberikan jiwa raga kami untuk membawa bangsa ini ke depan menjadi bangsa yang gemah ripah loh jinawi.
Menurut Ibu, menjelang pilkada tahun 2015, apa yang harus dilakukan Pemerintah Kota Surakarta ke depannya ?
Partai Nasdem berharap pemerintahan Kota Surakarta yang dipimpin oleh Walikota/Wakil Walikota yang akan dipilih pada bulan April 2015 diusung oleh parpol mampu independen, artinya kalau sudah terpilih yang punya adalah seluruh masyarakat Surakarta, bukan punya salah satu parpol, yang intinya harus menyatu dengan rakyat.
Implementasi nyata apa yang harus dilakukan kader-kader Nasdem yang sesuai dengan TRI SAKTI Bung Karno ?
TRI SAKTI Bung Karno sebagai perwujudan dari berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam sosial kebudayaan sebenarnya adalah cita-cita agung kemerdekaan Indonesia. Sehingga para kader Partai Nasdem berkomitmen sebagai relawan mensukseskan Capres No. 2 Jokowi - JK dan harus menjadi pengawal pemerintahan Jokowi - JK.
Kami ingin ada tim relawan sebagai bentuk partisipasi dalam mengawal pemerintahan Jokowi - JK yang tentunya dalam wujud bersama-sama bekerja sama untuk pemerintahan yang lebih baik.
Apa yang dipersiapkan oleh Partai Nasdem Kota Surakarta untuk 5 tahun ke depan ?
Tentunya Partai Nasdem dengan segenap struktur partai dari Dewan Pimpinan Ranting, Dewan Pimpinan Cabang serta Dewan Pimpinan Daerah mengacu pada pengalaman pada waktu mengikuti Pileg dan Pilpres mulai sekarang kita tumbuhkan kembali semangat juang yang tinggi dan bertekad bulat untuk tetap semangat, bersatu-padu bersama-sama membawa partai ini menjadi partai yang lebih baik, mempersiapkan membangun jaringan, berkomitmen serta mencari kader-kader yang berkualitas yang benar-benar mendarmabaktikan segala kemampuannya untuk Ibu Pertiwi.
Yang terakhir, harapan kami Partai Nasdem meminta kepada pemerintahan Jokowi - JK agar tetap memegang teguh pada visi dan misi yang berlandaskan PANCASILA dan UUD 1945 yang tercermin dalam TRI SAKTI Bung Karno, yang merupakan cita-cita agung untuk bangsa ini, Bumi Pertiwi. (F.894) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment