Tuesday, December 30, 2014

SURABAYA RAYA : 10 NOVEMBER SEBUAH SPIRIT MEMBANGUN SEKOLAH BERMARTABAT

Kepsek SMAN 22 Surabaya, Karyanto SPd
PERISTIWA 10 November 1945 bisa kita dapatkan manfaatnya, yakni spirit luar biasa dari arek-arek Surabaya khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Semangat perjuangan berbagai hal secara kolektif sulit ditemukan. Tapi bagi SMAN 22 Surabaya justru dengan spirit yang kuat dan bagus mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Surabaya. Paling tidak ada beberapa hal yang disiapkan dalam berstrategi untuk mencapai kompetisi :
a. Memantapkan dan meyakinkan bahwa sekolah yang berakhlak, berilmu mampu
    berbakti pada Indonesia dapat diwujudkan.
b. Memastikan bahwa seluruh civitas akademika SMAN 22 Surabaya ada dalam satu
    komitmen, satu langkah dan satu tujuan.
c. Memastikan bahwa apa yang akan dilaksanakan SMAN 22 Surabaya didukung oleh
    seluruh elemen yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam peningkatan dan
    pengembangan SMAN 22 Surabaya.
Maka dari situlah orientasi prospek SMAN 22 Surabaya ke depan dapat meningkat. Prestasi siswa karena roh dari sekolah, tentu juga siswa, sekolah dengan guru-guru juga dapat dikatakan berprestasi. Untuk itulah memastikan bahwa pelaksanaan secepatnya K13 dengan baik serta memastikan program terukur, terarah, terevaluasi yang dapat meningkatkan prestasi siswa.
“Kita bersama-sama memiliki semangat besar pada K13 dengan memadukan kurikulum Eropa bagian barat yang lebih mengedepankan logika dengan kurikulum belahan timur yang mengedepankan aspek moralitas. Yang berarti K13 dapat dilaksanakan berdasarkan akhlak baik pada diri siswa, keilmuan handal sehingga life skill siswa dapat terwujud,” ungkap Kepsek SMAN 22 Surabaya, Karyanto SPd. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment