Tuesday, February 10, 2015

LINTAS ACEH : PELANTIKAN PIMPINAN DPRD KOTA LHOKSEUMAWE

H Zulkifli SH MH, Ketua PN Lhokseumawe,
mengambil sumpah janji (melantik) 3 pimpinan DPRK Lhokseumawe
MELALUI Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Rabu (15/10), Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, H Zulkifli SH MH, atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, mengambil sumpah/janji (melantik) 3 Pimpinan DPRK Lhokseumawe masa jabatan periode 2014-2019 hasil pemilihan umum legislatif (pileg) 9 April 2014. Mereka yang dilantik adalah M Yasir selaku Ketua DPRK Lhokseumawe, Suryadi SE MM selaku Wakil Ketua dan T Sofianus selaku Wakil Ketua.
Sebelumnya, Rabu (10/9), M Yasir dari Partai Aceh dinobatkan sebagai Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe.  
Acara Rapat Paripurna Istimewa yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur an oleh Tgk Muslim, dilanjutkan dengan shalawat badar, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Nurhayati SPd. Murtala atas nama Sekretaris DPRK Lhokseumawe, membacakan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRK Lhokseumawe Masa Jabatan Periode 2014 - 2019. 
Usai dilantik, melalui sambutannya, M Yasir mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan Rabu 15 Oktober 2014 tersebut merupakan rapat perdana setelah 3 pimpinan DPRK Lhokseumawe masa jabatan 2014 - 2019 dikukuhkan dan merupakan rapat yang terakhir bagi pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe sesuai keputusan Gubernur Aceh  nomor 171.21/750/2014 tanggal 11 Oktober 2014 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRK Lhokseumawe.  Rasa terima kasih disampaikan M Yasir kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya sebagai pimpinan DPRK Lhokseumawe masa jabatan 2014-2019. Dukungan dan kepercayaan serta kebersamaan masih sangat diharapkan hingga akhir masa jabatan lima tahun ke depan.
“Kepada pemerintah (eksekutif) tentunya nanti akan banyak kritikan dan saran yang kami sajikan selaku pihak legislatif, namun kritik dan saran tersebut bukanlah berarti kami menyimpan antipati dengan program-program eksekutif.  Tetapi kritikan yang kami sampaikan adalah kritikan sehat dan saran yang konstruktif agar program yang akan dan yang sedang berjalan itu benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, supaya kinerja kita benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata M Yasir.
“Justru kami sangat berharap agar semua pihak dapat saling membantu dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan rakyat yang sangat besar ini,” kata M Yasir kepada anggota dewan terpilih dari sejumlah partai, baik itu partai politik lokal maupun partai politik nasional, supaya sama-sama mendukung serta menjaga cita-cita perdamaian yang telah tercipta selama ini.
Berikutnya disusul dengan sambutan Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Setelah itu pada akhir acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Tgk H Hamdani Daud.
M Yasir mengetuk palu 3 kali pertanda acara berakhir dan menyatakan bahwa Rapat Paripurna Istimewa perdana itu ditutup. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment