Saturday, February 7, 2015

WATAMPONE RAYA : ANGGARAN PNPM DI SINJAI RP. 22,8 MILIAR

ANGGARAN pembangunan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PNPM-Pisew) Ries II di Kabupaten Sinjai mencapai Rp 22,8 miliar untuk tahun 2014 ini.
Wakil Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar SE, mengungkapkan hal itu Jumat (5/9). Menurutnya, anggaran ini akan diperuntukkan membangun infrastruktur dasar desa, meliputi sarana transportasi, produksi pertanian, pemasaran hasil pertanian, air bersih dan sanitasi, pendidikan dan kesehatan. “Anggaran ini juga akan kita gunakan untuk penyelenggaraan pelaksanaan pelatihan perencanaan pembangunan infrastruktur pedesaan,” ujarnya.
Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan. “Hal ini bisa dicapai jika ada sinkronisasi antara kebijakan umum dan program pembangunan daerah”.
Penguatan kapasitas pemda mulai tahap perencanaan penganggaran, pelaksanaan pengawasan, pemeliharaan, sampai pada tahap evaluasi serta penyusunan rencana pembangunan wilayah yang terpadu. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment