Saturday, February 7, 2015

WATAMPONE RAYA : CINDY SUMBANG TUJUH EMAS

SETELAH berhasil menyumbang tiga medali emas pada Kejuaraan Panahan Porda XV yang dilangsungkan di lapangan panahan Pullaeng, Kecamatan Ere Merasa, Kamis (11/9), pemanah tuan rumah, Cindy Astry Kialifka, kembali menambah satu medali yang sama pada hari kedua lanjutan kejuaraan tersebut, Jumat (12/9).
Cindy berhasil mematahkan perlawanan atlet panahan Kabupaten Maros, Resky Aryanti, dengan total skor banding 86 pada empat seri nomor Olimpic Round jarak 40 meter putri.
Tiga medali emas yang diraih Cindy masing-masing standar Bow putri jarak 40 meter, 30 meter dan total jarak. Sedangkan rekan setimnya, Ikrar Teguh Wahyu, juga sukses meraih tiga medal emas dengan rnerajai nomor standar Bow putra jarak 50 meter, 40 meter dan total jarak satu-satunya nomor yang dilepas Ikrar adalah pada jarak 30 meter. Medali emas di nomor ini direbut pemanah Kabupaten Maros, Ismail, dan medali perak diraih Ikrar. Demikian pula di nomor standar Bow Putri, Cindy gagal mempersembahkan medali emas pada jarak 50 meter. Medali emas pada jarak ini direbut pemanah Kota Makassar, Nadia Arhani. Cindy berada di tempat kedua dengan medali perak. Ikrar juga gagal mengungguli Ismail pada nomor olimpic round jarak 40 meter yang dipertandingkan pada hari kedua dan berada di urutan kedua dengan medali perak.
Kejuaraan panahan tersebut diikuti 12 kabupaten/kota peserta Porda XV.
Sementara itu Bupati Bantaeng, Dr H M Nurdin Abdullah, mengaku bangga atas prestasi yang dicatat atlet panahan tuan rumah. “Tentu saja kami bangga karena Bantaeng masih terbilang baru dalam cabang olahraga (cabor) ini namun sudah mampu mendulang medali,” tuturnya menjawab wartawan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment