Saturday, February 7, 2015

WATAMPONE RAYA : SINJAI TUAN RUMAH LINUX INDOESIA

AKTIVITAS dan Developer Sistem Operasi Opersource se-Indonesia mengadakan Indonesia Linux Conference (ILC) atau Konferensi Linux se-Indonesia berlangsung di Wisma Hawai Sinjai, Sabtu (13/9).
“Sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia tiba Sinjai sejak Jumat malam, antara lain kelompok pengguna Linux NTB, Gorontalo, Jakarta, Kendari, serta Makassar,” kata Muh Ilham, Ketua Panitia ILC 2014.
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, menghadiri dan membuka acara kegiatan ini. Ada beberapa materi seminar dan sosialisasi antara lain pengenalan Linux Karampuang yang dikembangkan KPLI Sinjai, Cloud Computing, White Hacking serta cara membuat animasi dengan menggunakan aplikasi blender.
“Kami mengundang perwakilan siswa SMA sederajat dan mahasiswa di Sinjai untuk meramaikan ILC. Perkembangan teknologi bisa mereka saksikan di ILC 2014. Konferensi Linux ini merupakan ajang tahunan yang digagas Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI). Setelah Kabupaten Sinjai, ILC tahun 2015 dijadwalkan berlangsung di Tegal, Jawa Tengah,” katanya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment