Monday, July 13, 2015

ANEKA BERITA - MADIUN : Indonesia Darurat Narkoba

Ketua BNK Madiun, H Sugeng Rismanto SH MHum, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Madiun Kota, AKP Sukono SH, saat memberi arahan kepada Satgas Narkoba
SATGAS Badan Narkotika Kota (BNK) Madiun mengadakan pertemuan rutin Triwulan 1 di Ruang 13 Balai Kota Madiun, Rabu (23/4). Hadir Ketua BNK Madiun, H Sugeng Rismanto SH MHum, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Madiun Kota, AKP Sukono SH, untuk memberikan materi 7 Tips Selamat Dari Bahaya Narkoba, kepada seluruh Satgas BNK Kota Madiun yang berjumlah lebih dari 60 orang dari 3 kecamatan masing-masing kelurahan 2 orang yaitu unsur PKK dan Karang Taruna.
AKP Sukono SH menghimbau kepada seluruh Satgas BNK Kota Madiun agar menjadi Satgas yang tangguh dan memiliki potensi besar dalam upaya mendorong anggota keluarga, termasuk suami atau istri dan anak-anaknya menjauhi barang haram narkoba. “Ibu-ibu dan anggota keluarganya jangan coba-coba mendekati narkoba, karena jika telah ketergantungan narkoba maka akan sulit untuk lepas dari jeratannya,” ujar Sukono dalam pengarahannya sambil menambahkan, pada Januari s/d April 2015 terdapat 11 kasus narkotika dan 2 kasus kesehatan.
            Pemerintah Kota Madiun terus berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, aktivis pemuda, keluarga dan semua lapisan masyarakat. Hal ini terkait dengan upaya mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas. Maka Pemkot Madiun melalui BNK Madiun lebih menekankan pada upaya pencegahan terhadap narkoba daripada upaya rehabilitasi korban narkoba, sehingga aktivitas pemberantasan narkoba dapat diarahkan untuk mencegah masyarakat dari bahaya narkoba.
            Pada kesempatan ini Ketua BNK Madiun, H Sugeng Rismanto SH MHum, menegaskan, katakan tidak pada Narkoba !! Hanya orang bodoh yang bisa masuk ke dalam jeratan narkoba, zat dan obat-obatan terlarang. Para pengedar dan pembuat barang-barang setan tersebut akan melakukan berbagai promosi bujuk rayu untuk menjebak mereka orang-orang yang lemah iman dan tidak punya akal sehat agar menjadi budak mereka.
            Orang-orang yang sudah terkena narkoba biasa dibilang mayat hidup karena mereka seperti budak di mana jika dia tidak bisa mendapatkan barang haram tersebut dia akan rela melakukan apa pun yang kita inginkan jika kita memiliki barang haram itu. Efek kecanduan/ketagihan pada narkoba menyebabkan seseorang tidak konsen untuk menjalani hidupnya karena yang dipikirkan hanya bagaimana caranya agar bisa mengkonsumsi narkoba terus-menerus.
Berikut ini 7 tips untuk MENOLAK TAWARAN NARKOBA :
1. Pandai memilih teman/pergaulan.
2. Belajar membedakan yang baik dan yang salah.
3. Tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME.
4. Berhubungan dengan narkoba itu perbuatan kriminal
5. Narkoba adalah candu yang menjadikan kita budak setan
6. Narkoba hanya membuat rugi
7. Terus mengikuti informasi

Modus-modus baru mungkin dapat bermunculan setiap saat. Hati-hati dan jangan sampai kita terjebak karena kita tidak tanggap atas hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Jaga anggota keluarga kita dengan menginformasikan pada mereka tentang narkoba yang terjadi di lingkungan sekitar. “Semoga kita selalu terbebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya”. (F.976) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment